Permainan Geometri Bikin Arsitektur Rumah Minimalis Ini Makin Menarik

Kompas.com - 17/10/2020, 07:00 WIB
Rumah minimalis kontemporer karya Aaksen Responsible Aarchitecture Azzahra Dartaman via Arsitag.comRumah minimalis kontemporer karya Aaksen Responsible Aarchitecture

KOMPAS.com - Dari fasadnya saja, rumah yang berada di kawasan pemukiman di Jakarta Selatan ini tampak begitu menonjol dan unik.

Arsitek perancang dari Aaksen Responsible Aarchitecture, bermain dengan bentuk-bentuk geometris.

Struktur bangunan yang menjulang tinggi inilah yang mencuri perhatian dan menjadi identitas rumah.

Rumah minimalis kontemporer dengan fasad yang unik ini berdiri di atas lahan seluas 162 meter persegi.

Rumah bertajuk “Vinyasa House,” ini memiliki desain bernuansa earthy dan hangat yang cocok untuk keluarga urban yang suka dengan suasana natural.

Tertarik untuk melihatnya? Begini detailnya:

1. Rumah Minimalis Kontemporer dengan Fasad Geometris Menjulang Tinggi

Rumah minimalis kontemporer karya Aaksen Responsible Aarchitecture Azzahra Dartaman via Archdaily.com Rumah minimalis kontemporer karya Aaksen Responsible Aarchitecture
Fasad rumah minimalis kontemporer ini tampak lebih lebar. Kesan itu diperoleh dari garasi yang didesain menjadi satu kesatuan dengan bangunan utama.

Garasi sama sekali tak tampak terpisah atau sebagai bangunan tambahan. Konsep desain garasi yang menyatu seperti ini tentu berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya, bukan?

Sementara itu, sentuhan kusen berwarna gelap pada fasad telah berhasil menciptakan sentuhan mewah yang elegan.

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X