Musim Hujan, Adhi Cakra Hadirkan Pelapis Anti-bocor Rumah Minimalis

Kompas.com - 25/09/2020, 11:32 WIB
Aquaproof. PT Adhi Cakra Utama MuliaAquaproof.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adhi Cakra Utama Mulia menghadirkan Aquaproof Pro yang merupakan inovasi terbaru dari produk Aquaproof.

Kehadiran produk tersebut untuk menjawab kebutuhan para pemilik yang kerap mengalami kebocoran rumah.

Sebagaimana diketahui, saat ini telah memasuki musim hujan yang mana para pemilik rumah harus mengantisipasi kebocoran.

Kebocoran rumah ditandai dengan tiga hal yakni, adanya retakan yang bermula dari retak rambut melebar, muncul blister atau gelembung udara di bawah lapisan yang dapat mengelupas, serta bagian cat dalam rumah yang dapat berubah warna.

Perubahan warna tersebut biasanya menjadi noda kuning di dinding dalam rumah atau di plafon.

Jika dibiarkan dalam jangka panjang, akan berdampak pada pertumbuhan jamur dan lumut yang sangat cepat.

Baca juga: Jotun Indonesia Luncurkan Layanan Digital Beli Cat dari Rumah

Oleh karena itu, produk Aquaproof Pro diklaim bersifat menahan genangan air untuk melindungi dan mencegah kebocoran rumah pada atap beton.

General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia Anthony Kostka mengatakan, Aquaproof Pro merupakan inovasi akrilat poliuretan yang bersifat waterponding resistant (ketahanan genangan air yang sangat baik).

"Anda dapat memilih Aquaproof Pro warna abu-abu atau putih untuk atap beton minimalis," terang Anthony dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Anthony melanjutkan, baik Aquaproof maupun Aquaproof Pro, sangat mudah untuk diaplikasikan dengan menggunakan kuas, roll maupun airless spray untuk bidang luas.

Kedua produk tersebut juga memiliki daya sebar 1 kilogram untuk 1 meter persegi tanpa dicampur air dengan pilihan ukuran kemasan yakni, 4 kilogram atau 20 kilogram.

Pilihan kemasan tersebut, lanjut Anthony, tergantung luas area bidang rumah konsumen.

Sebelum melapisi waterproofing Aquaproof atau Aquaproof Pro, Anda disarankan menggunakan primer campuran semen dengan perbandingan volume 1 banding 1 per empat.

"Pada bagian sudutan atau bagian yang rawan retakan dapat diperkuat menggunakan Aquaproof Polyester Mesh," pungkas Anthony.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X