[POPULER PROPERTI] Hari Ini, Tol Pekanbaru-Dumai Diresmikan Jokowi

Kompas.com - 25/09/2020, 09:38 WIB
Gerbang Tol Dumai seksi 6 (Duri Utara-Dumai) di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer. Tol ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (25/9/2020). Hutama KaryaGerbang Tol Dumai seksi 6 (Duri Utara-Dumai) di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer. Tol ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (25/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Pekanbaru-Dumai akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (25/9/2020).

Executive Vice President Corporate Secretary Hutama Karya Muhammad Fauzan memastikan hal itu dalam keterangan tertulis, Kamis (24/9/2020).

Tol tersebut memiliki total panjang 131 kilometer dan dilengkapi underpass perlintasan gajah.

Menurut Fauzan, keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai tak hanya akan membuka konektivitas baru dari Kota Pekanbaru ke Kota Dumai, namun nantinya juga akan mendongkrak perekonomian daerah setempat.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Jumat (25/9/2020).

PT Hutama Karya (Persero) selaku kontraktor dari pembangunan tol tersebut telah melakukan berbagai persiapan agar pengoperasian tol dapat segera dilakukan, salah satunya Uji Laik Fungsi (ULF).

Selanjutnya baca di sini Jumat Besok, Tol Pekanbaru-Dumai 131 Kilometer Diresmikan Jokowi

Jalan di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dibangun dengan metode pemadatan tanah tipe dynamic compaction (pemadatan dinamis).

Metode pemadatan tersebut perlu dilakukan mengingat lokasi Bandara YIA sangat dekat dengan sumber gempa sesar, dekat, maupun megathrust dengan ketinggian magnitudo.

Oleh karena itu, pembangunan Bandara YIA perlu direncanakan sebaik mungkin seperti, tahan tsunami, gempa bumi, serta likuefaksi (pencairan tanah).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X