Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puffin InsectGuard Bisa Dipakai Sebagai Pelapis Cat Lama

Kompas.com - 27/05/2016, 22:09 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Cat Puffin InsectGuard diklaim bisa mengurangi frekuensi serangga di dalam ruangan.

Namun, meski rumah sudah telanjur dicat dengan merek berbeda, Puffin menyediakan pilihan lain yakni pelapis cat berwarna bening.

"Untuk cat bening, kita ada dua macam, yaitu Glossy dan Clear Satin," ujar Sales Manager PT Indowijaya Sakti Teguh, Wiwit Sugiarto kepada Kompas.com, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (27/5/2016).

Beda dua jenis pelapis cat ini, kata Wiwit, adalah dari tampilannya. Untuk pelapis Glossy, cat akan terlihat mengilap. Sementara untuk Clear Satin, tidak mengilap.

Pelapis Glossy bisa diterapkan pada ruang tamu atau dapur untuk menciptakan warna lebih terang. Sementara Clear Satin cocok diterapkan di kamar tidur.

Selain pelapis cat, Puffin InsectGuard juga memberikan pilihan 10 warna pastel favorit. Cara kerja cat ini adalah dengan membuat serangga tidak ingin masuk ke dalam ruangan.

Puffin InsectGuard mengandung micro crystal yang dapat membuat sistem syaraf serangga menjadi kaku.

Saat bersentuhan dengan permukaan tembok yang sudah menggunakan Puffin InsectGuard, kaki serangga tersebut akan menyerap bahan aktif.

Kemudian, sistem syarafnya akan rusak atau tegang dan menyebabkan kematian dalam waktu 4-24 jam, tergantung pada jenis serangganya.

Micro crystal sendiri merupakan bahan additive yang mengandung zat kimia alami. Asalnya adalah dari ekstrak tumbuhan yang dikeringkan.

Bahan mematikan tersebut hanya berpengaruh terhadap serangga dan aman bagi manusia atau hewan peliharaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com