Bidik Kelas Menengah-Bawah, Mustika Land Tawarkan Lima Perumahan

Kompas.com - 12/09/2020, 11:48 WIB
Proyek perumahan Park Place. Dok. PT Mustika Land.Proyek perumahan Park Place.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mustika Land tengah menggarap lima proyek hunian untuk segmen menengah dan bawah.

Proyek tersebut adalah, Mustika Park Place, Mustika Golf Residence, dan Mustika Taman Sari dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 400 juta hingga Rp 800 jutaan.

Kemudian, Mustika Village Sukamulya di Cikarang dan Mustika Village Karawang dengan rentang harga senilai Rp 150 hingga 300 jutaan.

Chief Executive Officer PT Mustika Land David Sudjana beralasan, pasar segmen menengah-bawah saat ini tengah berkembang.

Oleh karena itu, perusahaan tengah menyasar segmen tersebut dengan menggarap sejumlah proyek.

“Sebagian besar mereka (kelas menengah) adalah tenaga kerja profesional dan kreatif yang tidak hanya menggantungkan pada pendapatan gaji semata. Mereka bisa menciptakan bisnis sampingan dan pendapatan lainnya lainnya," kata David dalam siaran pers, Sabtu (12/9/2020).

Menurut David, produk hunian di segmen menengah dan bawah memiliki tantangan tersendiri.

Sebab, pengembang perlu jeli menciptakan keseimbangan antara harga jual, desain, serta fasilitas yang disesuaikan dengan daya beli masyarakat.

Baca juga: Mustika Land Bangun Rumah Rp 200 Jutaan di Cikarang

Meski demikian, setiap pengembangan proyek Mustika Land dimulai dengan sebuah cerita dengan mengeluarkan ide bermanfaat yang dapat mempengaruhi perbaikan gaya hidup penghuni dan cara terbaik untuk mewujudkannya.

Jadi, David percaya, produk yang baik dikelompokkan melalui keseimbangan proporsi antara fungsionalitas, kualitas, berkelanjutan, dan keterjangkauan harga.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X