[POPULER PROPERTI] NYIA Yogyakarta Bakal Dilengkapi Pengendali Banjir

Kompas.com - 10/09/2020, 08:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun sejumlah prasarana pengendali banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bogowonto dan Serang.

Pembangunan sistem pengendali banjir di Bandara YIA dilakukan untuk mengurangi risiko banjir di sekitar wilayah tersebut.

Pembangunan pengendali banjir ini membutuhkan biaya sekitar Rp 1,6 triliun dan akan dikerjakan melalui kontrak tahun jamak atau multi years contract (MYC) tahun 2020-2022.

Berita ini merupakan artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Rabu (9/9//2020). Informasi selengkapnya, dapat Anda baca melalui tautan berikur:

Baca juga: Bandara Internasional Yogyakarta Bakal Dilengkapi Pengendali Banjir

Berita populer selanjutnya adalah penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dan Penjaminan Pinjaman Proyek Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit, Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Muhammad Wahid Sutopo dan Direktur Utama Konsorsium PT Jogjasolo Marga Makmur Adrian Priohutomo.

Basuki mengatakan, Jalan Tol Solo- Yogyakarta- NYIA Kulonprogo merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dan menjadi bagian dari rencana jangka pendek yang akan dikerjakan hingga akhir Tahun 2020.

"Oleh karena itu, kami menyiapkan sejumlah strategi untuk percepatan," kata Basuki menjawab Kompas.com.

Baca juga: Perjanjian Pengusahaan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo Resmi Diteken

Berita populer lainnya adalah mengenai warisan pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama di bidang bangunan gedung.

Semasa hidupnya, secara tak langsung Jakob Oetama juga menorehkan jejak di beberapa gedung ikonik.

Baca juga: Warisan Bangunan Ikonik Hemat Energi dari Jakob Oetama

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.