Kompas.com - 28/08/2020, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Alam Sutera Realty Tbk telah membukukan marketing sales (pendapatan pra penjualan) sepanjang Semester I-2020 sebesar Rp 1,4 triliun.

Investor Relations PT Alam Sutera Realty Tbk Tassa Remisha mengatakan, angka tersebut disumbang dari beberapa sektor.

"Jadi penjualan rumah sekitar Rp 572 miliar, tanah komersial sekitar Rp 700 miliar, apartemen sekitar Rp 200 miliar, serta gedung perkantoran sekitar Rp 4 miliar," ucap Tassa dalam Public Expose, Jumat (28/8/2020).

Pendapatan pra penjualan Perseroan lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yakni sebesar Rp 1,34 triliun.

Pada paruh waktu tahun ini juga Perseroan meluncurkan dua proyek baru di kawasan Alam Sutera yakni, Elevee Promenade dan Weston Lane.

Sementara, dua kluster baru yang diluncurkan Perseroan yaitu Dakota Cluster dan Alam Signature di kawasan Suvarna Sutera.

Untuk klaster Dakota berupa rumah tapak (landed house) yang telah diluncurkan pada Maret lalu. Klaster ini dibanderol dengan harga Rp 1,4 hingga 1,9 miliar per unit.

Luas tanah dari klaster ini sekitar 105 hingga 153 meter persegi dengan luas bangunan 126 hingga 162 meter persegi.

Adapun pendapatan pra penjualan untuk klaster Dakota telah mencapai sekitar Rp 180 miliar.

Kemudian, proyek kedua yang diluncurkan Perseroan pada Semester-I tahun ini adalah Elevee Promenade ini merupakan business home pada April lalu dengan harga Rp 4 hingga 8 miliar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.