Kuartal II-2020, Total Bangun Persada Raup Pendapatan Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 28/08/2020, 11:53 WIB
Ilustrasi konstruksi SHUTTERSTOCKIlustrasi konstruksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontraktor PT Total Bangun Persada Tbk membukukan pendapatan Rp 1,2 triliun hingga kuartal III-2020.

Presiden Direktur Total Bangun Persada Janti Komadjaja mengatakan, capaian ini mengalami penurunan sebesar 12 persen dibanding dengan kuartal II-2019 yang mencatatkan pendapatan Rp 1,367 triliun.

Adapun laba bersih yang ditorehkan emiten berkode saham TOTL tersebut hingga enam bulan ini sebesar Rp 50 miliar.

Jumlah ini anjlok hingga 53 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp 106 miliar.

Baca juga: Pendapatan Turun karena Covid-19, CASS Optimistis Akhir Tahun Lebih Baik

Janti menambahkan, nilai kontrak yang diperoleh perseroan sampai dengan awal Agustus 2020 sebesar Rp 414 miliar.

Sedangkan nilai proyek yang sedang dihitung oleh perusahaan saat ini sebesar Rp 6,49 triliun.

Mayoritas proyek yang sedang ditangani adalah bangunan multi fungsi atau mixed used dan apartemen dengan porsi mencapai 44 persen dan 37 persen.

Sedangkan sisanya adalah perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, dan industri. Dari seluruh proyek yang dikerjakan, proyek swasta mendominasi portofolio perusahaan. Proyek-proyek tersebut saat ini masih berada di sekitar Jawa-Bali.

Sementara jika ditilik dari komposisi pendapatan, pelanggan berulang masih mendominasi meskipun persentase pada periode kali ini mengalami penurunan menjadi 59 persen dari sebelumnya yang menapai 82 persen.

Sedangkan porsi pelanggan baru pada periode ini mengalami pertumbuhan menjadi 41 persen dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya yang hanya sebesar 18 persen.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X