Hati-hati Memanfaatkan Sinar UV-C, Ini Saran Para Ahli

Kompas.com - 27/08/2020, 10:53 WIB
Country Manager Signify Indonesia, Rami Hajjar SignifyCountry Manager Signify Indonesia, Rami Hajjar

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak penyakit yang disebabkan mikro-organisme di sekitar lingkungan, mulai dari influenza, tuberkulosis, hingga terbaru Covid-19 atau Corona.

Khusus penyakit Corona ini memicu adanya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam kehidupan pribadi maupun bermaasyarakat.

Oleh karena itu, diperlukan disinfeksi yang tepat untuk membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Salah satu yang kerap digunakan adalah Sinar Ultraviolet-C atau UV-C yang dipilih sebagai disinfeksi pencegahan penyebaran virus tersebut.

Berangkat dari hal itu, perusahaan lampu Signify mengembangkan teknologi UV-C yang dinilai efektif membunuh virus Corona.

“Signify peduli terhadap tingkat pemahaman masyarakat terkait kewaspadaan dan kehati-hatian saat memilih dan menggunakan produk UV-C,” kata Country Leader Signify Indonesia Rami Hajjar dalam siaran pers, Rabu (27/8/2020).

Baca juga: Signify Donasi 200 Troli Disinfeksi UV-C

Pengurus Pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Putra mengatakan, teknologi UV-C juga bermanfaat untuk mendukung pola hidup bersih dan sehat.

"Sinar UV-C ini berasal dari matahari yang disaring oleh lapisan ozon sehingga tidak sampau ke permukaan bumi," katanya.

Hermawan melanjutkan, teknologi ini sangat diperlukan terutama di area fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, hotel, kantor, sekolah, tempat ibadah, bandara, dan lain sebagainya. 

Selain mengetahui pemanfaatan UV-C dengan benar, masyarakat perlu mengetahui produk UV-C yang dipilih tersebut terjamin keselamatan dalam penggunaannya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X