Ini Alasan Kenapa Beli Properti Harus Saat Pandemi

Kompas.com - 27/08/2020, 08:00 WIB
Ilustrasi rumah idaman. SHUTTERSTOCK/LESZEK GLASNERIlustrasi rumah idaman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Optimisme kebangkitan perekonomian nasional makin menyeruak menyusul catatan penjualan di sektor properti untuk segmen menengah yang menunjukkan angka positif. 

Selain itu, pelaku bisnis properti juga meyakini bahwa pandemi Covid-19 adalah saat yang tepat untuk membeli properti.

Mengapa bisa begitu? Ada banyak alasan yang dikemukakan oleh pelaku pasar properti. Satu di antaranya adalah banyak pemilik properti ingin melepas asetnya untuk kebutuhan bisnis atau personal.

Demikian pendapat yang mengemuka dalam webinar bertajuk “ Pandemi Covid-19 Saat Tepat Investasi Properti,” yang digelar Urban Forum, Rabu (26/8/2020).

Fenomena lain adalah besarnya minat masyarakat terhadap produk properti yang ditawarkan secara virtual oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Baca juga: Ketahui, 3 Faktor Penting Sebelum Investasi Properti di Australia

Manager Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division Bank BTN Romeo Daniel Makenru Van Enst mengungkapkan, program promosi yang diluncurkan BTN pada masa pandemi mendapat respons positif dari masyarakat.

“Program dan promo BTN sangat efektif. Target kami bulan ini Rp 875 miliar untuk KPR, saat ini dengan sisa waktu yang ada sudah capai 70 persen. Tapi ada catatannya, harga rumah  di atas Rp 1 miliar masih perlu usaha ekstra," tutur Romeo.

Guna memfasilitasi konsumen dalam mencari hunian saat pandemi, BTN meningkatkan layanan digital mereka dan menggelar pameran properti virtual bertajuk Indonesia Property Expo 2020 pada 22 Agustus hingga akhir September 2020.

Romeo mengungkapkan, program KPR From Home merupakan terobosan yang dilakukan BTN pada masa pandemi ini. Program ini melibatkan 38 pengembang dengan ratusan proyek.

Senada dengan Romeo, GM Marketing & Sales Harvest City Piter Simponi mengatakan, saat pandemi ini merupakan momentum untuk membeli properti.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X