Jasa Marga Bakal Eksekusi Tiga Proyek Besar TCD Kuartal II-2021

Kompas.com - 24/08/2020, 11:01 WIB
Ilustrasi konstruksi. cammconstruction.comIlustrasi konstruksi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan ekspansi bisnis melalui pengembangan koridor jalan tol atau Toll Corridor Development ( TCD).

Pengembangan TCD ini diserahkan kepada anak usaha PT Jasamarga Related Business (JMRB), seiring dengan terus bertambahnya ruas jalan tol baru yang dibangun oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Hingga saat ini, Perseroan telah membangun dan mengelola 1.165 kilometer dari total 1.527 kilometer konsesi jalan tol yang dimiliki.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur mengungkapkan, ada tiga rencana besar pengembangan TCD di sekitar Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi).

Ketiga proyek besar ini akan dimulai konstruksinya pada Kuartal II-2021.

Dua di antaranya dirancang dengan konsep pengembangan berbasis Transit Oriented Development (TOD). 

Baca juga: Kelola 1.165 Kilometer, Jasa Marga Kuasai 55 Persen Tol Indonesia

Subakti merinci, proyek TCD Tol JORR berada di Koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan. Di sini Jasa Marga akan membangun Jasa Marga Tower dengan lahan seluas 1,8 hektar.

"Insya Allah konstruksi atau ground breaking dimulai pada April 2021," kata Subakti kepada Kompas.com, Senin (24/8/2020).

Tak main-main, untuk membangun TCD di Koridor TB Simatupang ini, Perseroan mengalokasikan investasi senilai Rp 800 miliar.

Saat ini, Jasa Marga Tower sedang dalam tahap perencanaan induk (masterplan), untuk kemudian dibuat rencana detail dan desain gedung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X