Senin Besok, Sodetan Akses Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 Ditutup

Kompas.com - 23/08/2020, 21:00 WIB
Pekerjaan Pier Proyek KCIC pada Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 kembali dilakukan mulai Senin (24/8/2020).
Jasa MargaPekerjaan Pier Proyek KCIC pada Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 kembali dilakukan mulai Senin (24/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menutup sodetan eksisting akses ramp Gerbang Tol (GT) Cikunir 2, Senin (24/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Hal ini menyusul dilaksanakannnya pekerjaan struktur  pier proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) milik PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC) yang berlokasi tepat di ramp GT Cikunir 2.

Penutupan sodetan akses ramp ini demi menjaga kelancaran arus lalu lintas dan ketertiban pengguna jalan yang mengakses ramp tersebut.

Baca juga: GT Cikunir 4 Beroperasi 11 Agustus, Tarif Tol JORR Tak Berubah

Menurut  General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam pelaksanaan pekerjaan struktur pier tersebut, berpotensi akan mengganggu arus lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek yang akan menuju Tanjung Priok atau Pondok Indah (JORR).

"Oleh karena itu akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas pada lokasi proyek tersebut. Sodetan tetap disediakan khusus untuk kendaraan kecil arah Pondok Indah/Bintara/Tanjung Priok untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas," terang Miko dalam keterangan tertulis.

Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (RO 1 JTTRD) telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas menjelang area kerja dengan pemasangan rambu-rambu darurat selama pekerjaan.

Selain itu, telah disiapkan sodetan khusus kendaraan kecil arah Pondok Indah/Bintara/Tanjung Priok.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan struktur pier dimaksud.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," imbuh Miko.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X