Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Besok, Sodetan Akses Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 Ditutup

Kompas.com - 23/08/2020, 21:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menutup sodetan eksisting akses ramp Gerbang Tol (GT) Cikunir 2, Senin (24/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Hal ini menyusul dilaksanakannnya pekerjaan struktur pier proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang berlokasi tepat di ramp GT Cikunir 2.

Penutupan sodetan akses ramp ini demi menjaga kelancaran arus lalu lintas dan ketertiban pengguna jalan yang mengakses ramp tersebut.

Baca juga: GT Cikunir 4 Beroperasi 11 Agustus, Tarif Tol JORR Tak Berubah

Menurut  General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam pelaksanaan pekerjaan struktur pier tersebut, berpotensi akan mengganggu arus lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek yang akan menuju Tanjung Priok atau Pondok Indah (JORR).

"Oleh karena itu akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas pada lokasi proyek tersebut. Sodetan tetap disediakan khusus untuk kendaraan kecil arah Pondok Indah/Bintara/Tanjung Priok untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas," terang Miko dalam keterangan tertulis.

Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (RO 1 JTTRD) telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas menjelang area kerja dengan pemasangan rambu-rambu darurat selama pekerjaan.

Selain itu, telah disiapkan sodetan khusus kendaraan kecil arah Pondok Indah/Bintara/Tanjung Priok.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan struktur pier dimaksud.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," imbuh Miko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com