Lagi Kecelakaan di Tol Cipali, Empat Korban Tewas

Kompas.com - 23/08/2020, 17:30 WIB
Kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Minggu (23/8/2020). Jakarta TerkiniKecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Minggu (23/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagi, terjadi kecelakaan lalu lintas maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Minggu (23/8/2020) pukul 14.03 WIB.

General Manager Operation Astra Infra Toll Road Cipali Suyitno menuturkan, kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 150+300 arah Cikopo menuju Palimanan.

"Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yakni Truk Hino yang masuk Golongan III, Bus Widia, dan Isuzu Elf," ujar Suyitno dalam keterangannya kepada Kompas.com.

Menurut Suyitno, kronologi berawal dari Bus Widia dan Isuzu Elf datang dari arah barat menuju timur.

Baca juga: Lagi Kecelakaan di Tol Cipali, Pengelola Ingatkan Adab Berkendara

Setiba di KM 150+300 A, sopir Bus Widia diduga mengemudi dengan kecepatan melebihi batas yang ditetapkan, dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Sehingga, bus tak terkendali dan menabrak bagian belakang Truk Hino yang sedang mengalami hambatan pada roda bagian belakang sebelah kiri di bahu luar.

Tabrakan ini mengakibatkan Bus Widia terbalik di antara Lajur 1 dan Lajur 2.

Tak lama kemudian, dari arah yang sama datang Isuzu Elf. Pengemudi diduga kurang dapat mengantisipasi kondisi lalu lintas, dan menabrak Bus Widia yang sedang berada pada kondisi terbalik.

Posisi akhir, Truk Hino masih tetap berada di bahu luar menghadap ke timur, sementara Bus Widia terbalik miring roda kiri di atas menghadap ke utara di antara Lajur 1 dan Lajur 2.

"Adapun Isuzu Elf normal di Lajur 2 menghadap ke timur," imbuh Suyitno.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini mengakibatkan empat korban meninggal dunia dan 11 korban luka-luka.

"Seluruhnya merupakan penumpang Bus Widia," jelas Suyitno.

Korban meninggal dunia dan luka berat berada di RS Arjawinangun. Sedangkan korban lainnya dengan kondisi luka ringan dievakuasi di RS Mitra Plumbon yakni tiga laki-laki dewasa, satu perempuan dewasa, dua anak-anak.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X