Bakal Rusak, 5 Peralatan Dapur Tak Boleh Masuk Mesin Pencuci Piring

Kompas.com - 17/07/2020, 11:30 WIB
5 Barang Ini Jangan Dimasukkan di Mesin Pencuci Piring pinterest.com5 Barang Ini Jangan Dimasukkan di Mesin Pencuci Piring

KOMPAS.com - Jika Anda memiliki mesin pencuci piring, semua peralatan dapur memang sangat bagus diletakkan di sana dalam keadaan darurat.

Namun, perhatikan juga bahwa ada beberapa peralatan dapur yang benar-benar tidak boleh diletakkan ke dalam mesin pencuci piring, karena terbuat dari bahan yang mudah hancur.

“Bergantung pada bahannya, perkakas yang hanya dicuci dengan tangan mungkin akan berubah warna, berkarat, melengkung, atau retak pada mesin pencuci piring,” kata Senior Vice President Communication Brian Sansoni.

Baca juga: Cukup dengan 3 Bahan Alami, Microwave Bersih Secepat Kilat

Menurut Sansoni, jika Anda benar-benar ragu untuk mencuci peralatan tersebut, sebaiknya jangan pernah diletakkan di dalam mesin pencuci piring.

1. Peralatan kayu 

5 Barang Ini Jangan Dimasukkan di Mesin Pencuci Piringtrabelsiwooddesign.com 5 Barang Ini Jangan Dimasukkan di Mesin Pencuci Piring

Jangan pernah meletakkan berbagai peralatan dapur yang terbuat dari kayu ke mesin pencuci piring.

Menurut Sansoni, suhu panas dari mesin pencuci piring dapat menyebabkan peralatan kayu melengkung atau retak ketika dimasukkan ke dalamnya.

2. Bahan perak

Menurut Reichert dari The Green Cleaning Coach, lebih baik cuci peralatan perak secara halus yakni, menggunakan tangan.

Gunakan sabun lembut dan letakkan di rak pengeringan untuk menghindari tetesan air.

Baca juga: Jangan Pernah Letakkan 5 Barang Ini di Bawah Kasur Anda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X