Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Kesiapan Kawasan Industri Merespons Permintaan Jokowi

Kompas.com - 03/07/2020, 10:22 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk menawarkan harga lahan industri lebih murah kepada perusahaan asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Dia ingin agar harga lahan lebih kompetitif dari negara lain. Dengan demikian, Indonesia bisa bersaing, terutama dalam menarik investoor asing.

Namun Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar menyarankan agar Pemerintah memanfaatkan sekitar 70-80 KI yang telah beroperasi dan tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Kamis (2/7/2020). Informasi selengkapnya dapat Anda baca pada tautan ini:

Baca juga: Kesiapan Kawasan Industri Merespons Permintaan Jokowi Terkait Diskon Harga untuk Investor Asing

Berita selanjutnya adalah empat pusat permukiman yang yang dihilangkan untuk isu penyelesaian kemacetan yang sebelumnya tercantum dalam Perpres Nomor 54 Tahun 2008 tentang Penataan Ruang Jabodetabek-Punjur.

Menurut Direktur Jenderal Penataan Ruang Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Abdul Kamarzuki, keempat pusat permukiman yang dimaksud adalah Serpong, Cimanggis, Setu, dan Tambun.

Baca juga: Jokowi Copot 4 Pusat Permukiman dari Perpres 54/2008

Artikel terpopuler ketiga ialah mengenai trik simpel membvuat rumah bebas maling. Banyak kasus pencolengan daan perampokan terjadi ketika rumah ditinggal pergi sang pemilik ke luar kota.

Hal ini disebabkan karena mereka tak tahu langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencegahnya, berikut tipsnya:

Baca juga: 5 Trik Simpel Bikin Rumah Bebas Maling

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com