Meski Ada Corona, Sarana Penunjang PLBN di NTT Ditargetkan Tuntas 2020

Kompas.com - 08/06/2020, 21:17 WIB
Kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Kabupaten Malaka, NTT Sigiranus Marutho Bere/Kompas.comKawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Kabupaten Malaka, NTT

KUPANG, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memengaruhi aktivitas pembangunan infrastruktur di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Satu di antaranya pembangunan sejumlah fasilitas pendukung di Pos Lintas Batas Negara Terpadu ( PLBN) di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meski begitu, PT Nindya Karya (Persero) selaku kontraktor pelaksana proyek tersebut, menargetkan dapat menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa pada tahun 2020 ini.

Kepala Proyek PT Nindya Karya (Persero) untuk Pembangunan PLBN Motamasin, Dony Prastya Kesuma, mengatakan, selama pandemi berlangsung, sejumlah pekerjaan mengalami hambatan.

Baca juga: Pekerjaan Sarana Penunjang Tiga PLBN Terus Dikebut

"Hambatan pekerjaan selama pandemi ini yakni keterbatasan tenaga dan material," ungkap Dony, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (8/6/2020).

Dony menjelaskan, sejak Bulan Maret 2020 lalu, sudah mulai terdampak, karena banyak material tertahan.

Tak hanya itu, permintaan tenaga finishing dan tenaga mekanikal dan elektrikal juga tak bisa dipenuhi.

Akibatnya, target pekerjaan pada Bulan Maret hingga Juli 2020 bergeser secara keseluruhan.

Untuk material yang dibutuhkan buat pekerjaan, paling cepat baru bisa dikirim pada minggu kedua dan ketiga Juni 2020 ini dan estafet sampai pada minggu kedua Juli 2020.

Sedangkan tenaga mekanikal, elektrikal dan finishing, belum bisa diberangkatkan, karena masih menunggu kepastian jadwal penerbangan pesawat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X