Kompas.com - 12/05/2020, 19:00 WIB
Pemberian bantuan APD sebagai bentuk CSR PT. Mowillex Indonesia. Dok. PT Mowillex IndonesiaPemberian bantuan APD sebagai bentuk CSR PT. Mowillex Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan manufaktur, PT Mowilex Indonesia, bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) menyalurkan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani Covid-19.

“Besar harapan kami agar bantuan ini dapat memfasilitasi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan agar tetap aman dan terjaga,” ujar Chief Executive Officer PT Mowilex Indonesia Nico Safavi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain memberikan bantuan masker dan APD, PT Mowilex Indonesia juga mengerahkan sebagian tim produksi untuk menghasilkan hand-sanitizer pada masa pandemi Covid-19.

Saat ini, Perusahaan telah berhasil memproduksi 16.000 botol hand-sanitizer untuk didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan beberapa toko lainnya.

Baca juga: Hankook Tire Salurkan Masker untuk Lembaga Donasi Covid-19

Formula yang terdapat dalam hand-sanitizer  yang dibuat telah sesuai dengan surat
anjuran dan edaran dari World Health Organiztion (WHO).

Mowilex Indonesia juga memberikan 300 paket sembako yang diantarkan langsung dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan juga diberikan kepada Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) untuk pembuatan 5.000 masker kain yang akan dibagikan ke masyarakat.

Mowilex Indonesia juga menerapkan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja seperti, pengukuran suhu secara ketat bagi setiap karyawan yang dilakukan setiap pagi dan sore hari.

Kemudian, memberlakukan kehadiran kerja bergilir dan menyediakan hand sanitizer untuk memfasilitasi karyawan untuk menjaga higienitas di area lingkungan kerja.

Perusahaan juga memberikan imbauan dan informasi berbentuk pengumuman pada beberapa titik strategis di area operasional kerja mengenai Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.