Kompas.com - 12/05/2020, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk Theresia Rustandi mengatakan, tren digital marketing (pemasaran digital) dinilai lebih efektif dalam memasarkan properti perusahaan ketimbang konvensional.

Sebab, pemasaran secara konvensional dinilai ketinggalan zaman terutama pada momen pandemi Covid-19 saat ini. 

"Penjualan properti biar bagaimana pun harus mengikuti tren yang saat ini terjadi," ucap Theresia kepada Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Dengan digital marketing, pelanggan bisa mengetahui deskripsi dan review properti yang dijual perusahaan lebih lengkap, jelas, dan mudah dipahami ketimbang cara konvensional.

Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah pengunjung iklan perusahaan yang meningkat 1 hingga 5 persen di laman Internet.

Sama dengan Modernland, Intiland juga tengah menyiapkan strategi digital marketing yang mumpuni untuk menarik minat pelanggan, misalnya virtual show unit.

Baca juga: Digital Marketing Tak Membuat Penjualan Modernland Naik

Terkait nilai anggaran yang disiapkan perusahaan untuk memasarkan produk properti secara digital, Theresia enggan mengungkapkan.

Tetapi, dia memastikan, anggaran pemasaran digital tersebut bersumber dari budget pemasaran konvensional dengan nilai relatif kecil.

Dia memastikan model pemasaran digital akan dilakukan secara permanen oleh perusahaan.

Menurut Theresa, semua produk properti Intiland dilakukan dengan digital marketing, baik yang berlokasi di Jakarta maupun Surabaya.

Untuk di Jakarta, Intiland melakukan pemasaran digital untuk produk SQRes, Talaga Bestari, Magnolia Residence, Aeropolis, Serenia Hills, dan Regatta.

Sedangkan di Surabaya, produk perusahaan yang dipasarkan secara digital meliputi, Graha Natura, Graha Golf, The Rosebay, Spazio, Praxis, dan Spazio Tower.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.