Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keterbacaan Iklan Naik 5 Persen, Intiland Fokus "Digital Marketing"

Kompas.com - 12/05/2020, 19:09 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk Theresia Rustandi mengatakan, tren digital marketing (pemasaran digital) dinilai lebih efektif dalam memasarkan properti perusahaan ketimbang konvensional.

Sebab, pemasaran secara konvensional dinilai ketinggalan zaman terutama pada momen pandemi Covid-19 saat ini. 

"Penjualan properti biar bagaimana pun harus mengikuti tren yang saat ini terjadi," ucap Theresia kepada Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Dengan digital marketing, pelanggan bisa mengetahui deskripsi dan review properti yang dijual perusahaan lebih lengkap, jelas, dan mudah dipahami ketimbang cara konvensional.

Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah pengunjung iklan perusahaan yang meningkat 1 hingga 5 persen di laman Internet.

Sama dengan Modernland, Intiland juga tengah menyiapkan strategi digital marketing yang mumpuni untuk menarik minat pelanggan, misalnya virtual show unit.

Baca juga: Digital Marketing Tak Membuat Penjualan Modernland Naik

Terkait nilai anggaran yang disiapkan perusahaan untuk memasarkan produk properti secara digital, Theresia enggan mengungkapkan.

Tetapi, dia memastikan, anggaran pemasaran digital tersebut bersumber dari budget pemasaran konvensional dengan nilai relatif kecil.

Dia memastikan model pemasaran digital akan dilakukan secara permanen oleh perusahaan.

Menurut Theresa, semua produk properti Intiland dilakukan dengan digital marketing, baik yang berlokasi di Jakarta maupun Surabaya.

Untuk di Jakarta, Intiland melakukan pemasaran digital untuk produk SQRes, Talaga Bestari, Magnolia Residence, Aeropolis, Serenia Hills, dan Regatta.

Sedangkan di Surabaya, produk perusahaan yang dipasarkan secara digital meliputi, Graha Natura, Graha Golf, The Rosebay, Spazio, Praxis, dan Spazio Tower.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com