Kompas.com - 12/05/2020, 15:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hero Supermarket Tbk. Divisi IKEA memutuskan untuk menutup sementara IKEA Alam Sutera secara sukarela terhitung 11 Mei 2020.

Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, keputusan menutup IKEA Alam Sutera untuk sementara dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kami ingin menekankan bahwa tidak ada pelanggaran terhadap ketentuan PSBB yang dilakukan oleh IKEA, kami telah mengikuti seluruh kriteria protokol ketentuan PSBB, sesuai kebijakan Pemerintah,” tuturnya dalam siaran resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

IKEA menegaskan telah menerapkan protokol jaga jarak selama PSBB, termasuk mengatur jarak satu meter pada pintu masuk dan kasir.

Baca juga: IKEA Berencana Membuka Kembali 22 Gerai di Inggris Pertengahan Mei

Tak hanya itu, IKEA juga menerapkan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung dan co-worker, mengharuskan penggunaan masker pelindung dan hand sanitizer sebelum memasuki toko.

Pembatasan jumlah pengunjung di dalam toko, serta secara terus menerus mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol PSBB.

Selain itu, untuk menghindari pengunjung yang datang dalam jumlah besar pada saat bersamaan, IKEA menghimbau para pelanggannya untuk belanja online.

“Langkah ini diambil karena IKEA selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan co-worker kami,” lanjut Ririn.

Sebagai sebuah hipermarket di industri ritel, IKEA menyediakan rangkaian produk rumah tangga untuk mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Head of Communication & Government Relations PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto mengatakan bahwa IKEA juga mengajak pelanggannya untuk melakukan beragam kegiatan di rumah secara nyaman dengan menggunakan rangkaian produk IKEA.

Dicky berharap pemerintah memberikan konfirmasi mengenai keabsahan operasional ritel hipermarket.

"Hero Group menempatkan pelanggan dan karyawan kami sebagai prioritas utama, dan kami berkomitmen untuk mendukung dan melayani mereka, terlebih pada saat seperti ini,” ujar Dicky.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.