IKEA Berencana Membuka Kembali 22 Gerai di Inggris Pertengahan Mei

Kompas.com - 07/05/2020, 19:44 WIB
Salah satu toko IKEA di Inggris. mirror.co.ukSalah satu toko IKEA di Inggris.

KOMPAS.com - Jaringan perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA, akan membuka kembali 22 gerainya di Inggris dalam kurun waktu kurang dari dua minggu.

Meski begitu, IKEA tidak mengumumkan secara pasti kapan tepatnya waktu untuk membuka gerainya tersebut.

Sebelumnya, IKEA diketahui menutup seluruh gerainya di Inggris sejak Jumat (20/3/2020) akibat masifnya penyebaran virus Corona di negara tersebut.

Tercatat, Inggris menempati urutan keempat kasus virus Covid-19 terbanyak di dunia.

Sudah 201.101 orang terkonfirmasi positif terpapar virus tersebut. Sementara, 30.076 korban dilaporkan meninggal dunia.

Baca juga: IKEA Hadirkan Meja Kerja untuk Rumah

Selama penutupan gerai ritelnya tersebut, IKEA melakukan berbagai macam perencanaan terkait kebersihan ketika akan dibuka kembali.

“Kami menantikan untuk menyambut pelanggan kembali ke toko dengan melakukan pembersihan dan jarak sosial sesuai dengan instruksi Pemerintah (Inggris)," pungkas juru bicara IKEA untuk Inggris dan Irlandia.

IKEA menginformasikan, selama masa penutupan tersebut pelanggan masih bisa membeli produk melalui laman maupun aplikasi resmi.

Perusahaan memastikan, pengiriman barang dilakukan tanpa kontak antara pelanggan dan pengantar barang demi menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Laporan mengenai pembukaan ritel IKEA muncul setelah jaringaan perusahaan ritel lainnya telah dibuka kembali, yakni Homebase dan B&Q.

Beberapa jaringan restoran seperti Burger King, KFC, dan Pret A Manger juga sudah mulai membuka kembali gerainya di Inggris.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X