Surya Semesta Ground Breaking Subang City of Industry September 2020

Kompas.com - 01/05/2020, 17:50 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) menargetkan dapat memulai pembangunan (ground breaking) Kota Industri bertajuk Subang City of Industry pada September 2020 mendatang.

Pada saat yang sama, SSIA juga akan memulai proses pre-marketing. Dengan demikian, perusahaan dapat memperoleh komitmen untuk proyek ini pada 2021.

Investor Relation SSIA Erlin Budiman menyatakan hal tersebut dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Jumat (1/5/2020).

"Untuk mempercepat pengembangan proyek Subang City of Industry Industrial Estate, perusahaan berhasil mengakuisisi total 1.173 hektar lahan pada akhir 2019," ungkap Erlin.

Subang City of Industry dikembangkan seluas 2.000 hektar. Lokasinya berada di sisi utara dan selatan Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Baca juga: 2019, Surya Semesta Fokus Pengembangan Subang City of Industry

Kota industri ini diklaim potensial menjadi hub industri setelah Cikarang (Bekasi), dan Karawang yang sudah demikian padat.

SSIA akan mengembangkan sisi selatan lebih dulu. Setelah itu, dilanjutkan dengan bagian utara yang memiliki akses menuju Pelabuhan Patimban.

Tak tanggung-tanggung, guna mempercepat realisasi Subang City of Industry ini, SSIA menggandeng PT Jasa Marga (Persero) Tbk, untuk membangun infrastruktur pendukung dalam bentuk inisiasi Jalan Tol Subang-Patimban.

Selain menggandeng PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang memiliki porsi saham 55 persen, SSIA juga mengajak serta PT Daya Mulia Turangga dengan porsi 10 persen, dan PT Jasa Sarana dengan porsi 10 persen. Porsi SSIA sendiri sebanyak 25 persen.

Total investasi yang dibutuhkan untuk membangun Jalan Tol Subang-Patimban sepanjang 37,7 kilometer ini senilai Rp 7,53 triliun.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X