Jenuh Selama WFH? Ini Kiat Ciptakan Ruang Kerja Nyaman di Rumah

Kompas.com - 01/04/2020, 09:30 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah selama Work From Home. SHUTTERSTOCKIlustrasi ruang kerja di rumah selama Work From Home.

KOMPAS.com - Imbauan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sudah berjalan selama lebih dari dua minggu.

Selama itu pula, masyarakat melakukan pembatasan terhadap aktivitas yang melibatkan banyak orang.

Bagi beberapa orang, bekerja dari rumah sulit dilakukan, apalagi jika ruangan yang digunakan tidak mendukung rutinitas kerja.

Hasilnya, beberapa masalah sering kali terjadi. Bekerja tanpa menggunakan meja yang sesuai misalnya, membuat badan menjadi mudah pegal.

Baca juga: Perhatikan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Merancang Ruang Kerja di Rumah

Tak hanya itu, bekerja di tempat yang tidak sesuai juga bisa membuat seseorang merasa jenuh dan tidak fokus dalam mengerjakan tugas. Hal ini tentu bisa memengaruhi kinerja dan semangat bekerja. 

Bagaimanapun, ruangan tempat kerja semestinya membuat Anda nyaman. Terlebih banyak orang juga merasa tidak fokus ketika bekerja dari rumah.

Jika Anda merasakan hal-hal tersebut selama bekerja dari rumah, ini kiat menciptakan tempat kerja yang membuat Anda lebih fokus dan membuat pikiran tetap jernih, seperti dilansir dari laman Forbes.

1. Pastikan sirkulasi udara berjalan baik

Banyak orang menghindari semua kontak dengan dunia luar selama pandemi ini berlangsung, termasuk menutup rapat semua jendela di rumah.

Namun, penelitian yang diterbitkan oleh Profesor Harvard Joseph Allen yang dipresentasikan dalam webina bersama dengan Urban Land Institute pada 31 Maret lalu menyatakan, membuka jendela dapat membuat kontamnan di udara berkurang.

Anda bisa membuka jendela dan membiarkan udara keluar masuk ruangan.

Halaman:


Sumber Forbes
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X