[POPULER PROPERTI] Waterpark Dwisari Dianggap Langgar Tata Ruang

Kompas.com - 04/03/2020, 10:25 WIB
Ilustrasi waterpark targovcom Ilustrasi waterpark

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditjen Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menegaskan pembangunan Waterpark Dwisari telah melanggar Rencana Tata Ruang (RTR) menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu, (4/3/2020).

Artikel menarik lainnya adalah bisnis berkonsep vila di Bali masih diminati pasar.

Salah satu indikator tingginya permintaan akan properti berkonsep vila adalah nilai penjualan dua klaster Nivata dan Sadana di Ciputra Beach Resort, Tabanan.

Berita terakhir yang terpopuler di kanal Properti adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) sedang menyusun program Tahun 2021 melalui Konsultasi Regional (Konreg) PUPR 2020.

Rangkaian Konreg Tahun 2020 telah dilaksanakan sebelumnya di tiga lokasi yakni Magelang, Prapat (Danau Toba), dan Labuan Bajo.

Berikut ini berita selengkapnya:

Dianggap Melanggar Tata Ruang, Waterpark Dwisari Harus Dibongkar

Ditjen Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menegaskan pembangunan Waterpark Dwisari telah melanggar Rencana Tata Ruang (RTR) menjadi berita terpopuler di kanal Properti

Kawasan tersebut terletak di dekat Sungai Cibeet, Kampung Ciranggon, Kabupaten Bekasi.

Menurut Perda Nomor 12 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bekasi, kawasan tersebut diperuntukkan bagi sempadan sungai dan pertanian lahan basah.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X