Pengembang Indonesia Garap Kampung Modern di Australia

Kompas.com - 19/03/2018, 18:04 WIB
Fasad depan Eastlakes LIve, Sydney, Australia. Dokumentasi Crown GroupFasad depan Eastlakes LIve, Sydney, Australia.

SYDNEY, KOMPAS.com - Pengembang properti yang dimiliki duet asal Indonesia, Iwan Sunito dan Paul Sathio, menggarap revitalisasi kawasan pinggir pantai Eastlakes Live, Sydney, Australia.

Melalui bendera Crown Group, mereka merealisasikan konsep kampung modern dengan mengacu pada proyek eksisting Top Ryde City Living yang memenangi berbagai penghargaan.

Baca juga : Iwan dan Paul, Duet Indonesia Penakluk Pasar Australia

Bersebelahan dengan situ Eastlakes, proyek ini menampilkan lebih dari 500 unit apartemen dan pusat keramaian dengan nilai estimasi pembangunan atau gross development value Rp 10 triliun.

Konsep kampung modern ala Australia ini bertujuan meregenerasi lingkungan sekitar dan menciptakan hub urban baru melalui desain unit hunian kompak mulai dari satu kamar tidur hingga griya tawang.

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan nantinya akan dibangun tujuh menara apartemen dan gerai ritel dalam satu area terbuka yang dekat dengan pantai.

Baca juga : Hotel Bintang Lima di Australia Ini Milik Orang Indonesia

"Proyek ini berada di atas Eastlakes Town Centre, sebuah area restoran dan ritel baru. town center baru akan dirancang sebagai tempat bersantai modern mencakup supermarket besar, restoran, kafe jalanan, dan pusat medis serta ruang terbuka hijau," tutur Iwan dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (19/3/2018).

 

Adapun fasilitas yang mengelilingi Eastlakes Live yaitu empat lapangan golf dalam radius 6 kilometer. Masing-masing The Australian Golf course, Moore Park Golf Course, The Lakes Golf Course dan Botany Golf Course.

Sales Director Crown Group Roy Marcellus mengatakan desain Eastlakes Live menjawab kebutuhan revitalisasi Eastlakes Town Centre.

"Eastlakes Live dirancang untuk menjadi kampung terpadu, yang berjarak hanya 8 kilometer dari pusat kota," kata dia.

Baca juga : Properti Milik Orang Indonesia Menang 2 Penghargaan di Australia

Crown Group akan memulai penjualan tahap pertama Eastlakes Live pada bulan Juni 2018, termasuk di dalamnya 134 unit apartemen dan 12 gerai ritel.

"Pembangunan tahap pertama ini dijadwalkan selesai pada tahun 2020," cetus Roy.

Sementara tahap dua Eastlakes Live akan mencakup perpaduan komponen residensial dan ritel.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X