Properti Milik Orang Indonesia Menang 2 Penghargaan di Australia

Kompas.com - 21/11/2017, 13:00 WIB
Infinity pool di Skye by Crown Dokumentasi Crown GroupInfinity pool di Skye by Crown
|
EditorHilda B Alexander

SYDNEY, KompasProperti - Skye by Crown yang dikembangkan dan dimiliki duet Indonesia, Iwan Sunito dan Paul Sathio, memenangi penghargaan bergengsi "2017 Master Builders Australia (MBA) NSW Exellence in Construction Awards".

Apartemen yang berlokasi di Sydney Utara itu dinilai sebagai yang terbaik untuk kategori residential and mixed use development building, dalam penganugerahan yang dilangsungkan pada Sabtu (19/11/2017) malam.

Baca juga : Hotel Bintang Lima di Australia Ini Milik Orang Indonesia

Apresiasi ini merupakan penghargaan kedua yang diraih oleh Skye by Crown tahun 2017. Sebelumnya, properti ini menyabet Gold Winner dalam ajang "2017 Sydney Design Award by Driven x Design".

Komisaris dan Group CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, penghargaan MBA Excellence in Construction Awards adalah salah satu penghargaan industri properti dan konstruksi paling bergengsi di negeri Kanguru.

Baca juga : Iwan dan Paul, Duet Indonesia Penakluk Pasar Australia

" Penghargaan ini merupakan bukti dari keinginan kuat Crown Group dalam menciptakan pembangunan yang unik dan akan bertahan dalam ujian waktu," ujar Iwan dalam keterangan tertulis kepada KompasProperti, Senin (20/11/2017).

Skye by Crown dirancang arsitek Jepang-Australia, Koichi Takada, setinggi 20 lantai yang mencakup 242 unit.

Gedung ini memiliki banyak elemen yang membedakannya dari pengembangan baru lainnya di kawasan Sydney Utara.

Interior Husk and Vine Bar di Parramatta, Australia.Dokumentasi Crown Group Interior Husk and Vine Bar di Parramatta, Australia.
"Ketika kami meluncurkannya pada 2013, saya membayangkan ini akan menjadi sebuah pahatan arsitektur yang dinamis, dan hari ini terbukti itu menjadi kenyataan," imbuh Iwan.

Baca juga : Di Australia, Pengembang Dilarang Menjual Apartemen Sebelum Izin Turun

Bersama dengan Skye by Crown, Husk and Vine Kitchen & Bar juga memenangi penghargaan di ajang yang sama untuk kategori interior fit-outs senilai Rp 16 miliar-Rp 20 miliar.

Husk and Vine Kitchen & Bar adalah bagian integral dari V by Crown, dan telah menjadi daya tarik utama bagi Skye Hotel & Suites yang baru dibuka Agustus 2017 sebagai  hotel bintang lima pertama di daerah Parramatta.

“Ini adalah prestasi yang fenomenal dari Husk & Vine Kitchen and Bar, karena kami baru memperkenalkannya kepada publik sekitar 3 bulan lalu dan sekarang telah menjelma sebagai lokasi yang favorit di kawasan ini," tutur Iwan.

Crown Group saat ini menawarkan pilihan apartemen dengan satu, dua dan tiga kamar tidur pada proyek terbarunya di Waterloo, Waterfall by Crown dengan harga mulai dari 702.000 dollar AS hingga 1.716.000 dollar AS.


Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X