Kompas.com - 31/01/2017, 18:36 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Sebelum toko furnitur internasional digandrungi warga Jakarta dan sekitarnya, sepanjang Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, adalah salah pusat furnitur terlengkap.

Toko furnitur, mulai dari lemari, tempat tidur, meja makan, sampai aksesori untuk rumah berderet di sana.

Plaza Mebel merupakan pelopor dan primadonanya. Pusat perabotan rumah yang berdiri sejak 5 Februari 1990 ini, diklaim terbesar pada zamannya.

Layaknya mal, pusat furnitur ini terdiri dari 108 toko yang menjual produk furnitur dengan berbagai merek.

Selasa (31/1/2017) pagi, KompasProperti berkunjung ke sana dan mengamati bahwa toko-toko di dalamnya menyediakan furnitur dengan bermacam-macam gaya, seperti classic european, vintage, shabby chic, mediterranean, minimalis, sampai industrialis.

Menurut Managing Director Retail FARPOINT (pengelola Plaza Mebel) Percy Marimba, 80 persen penyewa merupakan produsen furnitur lokal.

Di mata warga Jakarta generasi baby boomers, Plaza Mebel dipercaya sebagai pemasok furnitur berkualitas dan sangat beragam.

Bahkan, Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun pernah berbelanja di sini.

“Kalau tidak salah untuk mengisi rumahnya yang di Cikeas. Waktu itu Paspampres-nya ambil di toko ini,” cerita Percy sambil menunjuk ke toko Duke’s yang terletak di lantai 2 Plaza Mebel. Toko tersebut menjual furnitur bergaya Eropa klasik.

Lidwina Maharrini Salah satu furnitur yang tersedia di toko New Samudra, lantai 2 Plaza Mebel, Fatmawati, Jakarta Selatan.
Kendati terlengkap dan terbesar, ketenaran Plaza Mebel tak berlangsung lama. Popularitasnya tenggelam oleh toko furnitur modern yang semakin menjamur di Jakarta dan kota satelit lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.