Kompas.com - 27/01/2015, 21:28 WIB
|
EditorHilda B Alexander

SERPONG, KOMPAS.com - Kondisi infrastruktur jalan yang menghubungkan BSD City dengan kawasan lain di sekitarnya seperti Ciputat, Pamulang, Bintaro, dan Cisauk di Kota Tangerang Selatan, sepertinya masih akan menggangu pengguna jalan yang melintas. Pasalnya, perbaikan jalan untuk wilayah tersebut masih belum direncanakan.

Seksi Perencanaan Teknis Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, Ahmad Jalaluddin mengatakan perencanaan perbaikan jalan masih difokuskan untuk Jl Ir H Juanda, Jl Dewi Sartika, Jl Laksamana RE Martadinata, dan Jl Mochamad Toha.

“Itu (jalan wilayah Serpong) kan sudah diperbaiki tahun 2013. Kita sekarang masih fokus ke perbaikan Jl Ir H Juanda, Jl Dewi Sartika, Jl Laksamana RE Martadinata, dan Jl Mochamad Toha. dan pembangunan jalan layang areal Simpang Muncul,” ujar Jalaluddin saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (27/1/2015).

Menurut Jalaluddin, sampai saat ini pihaknya masih dalam proses pengumpulan dokumen dan pengolahan data. Sehingga belum dapat memastikan kapan perbaikan jalan akan dilakukan.

“Kita tunggu dulu prosesnya selesai, lalu kita lelang. Setelah itu baru bisa mulai perbaikan jalan,” tambah Jalaluddin.

Jalan-jalan yang mengalami kerusakan di wilayah Serpong, antara lain Jl Raya Serpong, Jl Pahlawan Baru, Jl Serpong-Parung, Jl Puspitek Raya, Jl Kapt. Subianto DJ, Jl Siliwangi, Jl Tekno Widya, Jl Buaran-Rawa Buntu, Jl Ciater, dan Jl Pamulang Raya. Kerusakan jalan tersebut menganggu para pengguna jalan baik yang ingin keluar dari BSD City maupun memasuki kawasan tersebut.

Warga yang sering melewati wilayah Serpong, Rahmalio, mengatakan kerusakan jalan tersebut membahayakan dirinya sebagai pengendara motor. Sebagai pengendara, Rahmalio merasa harus ekstra hati-hati karena banyaknya lubang di jalan tersebut.

“Adanya jalan yang berlubang jelas membahayakan saya sebagai pengendara. Seharusnya semakin cepat diperbaiki, kan banyak orang yang lewat daerah ini,” lanjut Rahmalio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.