Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Rilis Rumah Berkonsep Smart Home Rp 3,6 Miliar Per Unit

Kompas.com - 22/10/2020, 17:39 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk meluncurkan Sierra, sebuah pengembangan klaster dengan konsep rumah pintar atau smart home di perumahan Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menjelaskan peluncuran klaster Sierra didorong momentum tren meningkatnya permintaan terhadap unit-unit rumah tapak saat ini.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, penjualan dari segmen ini relatif masih bergerak dibandingkan produk lainnya, khususnya yang berasal dari para pembeli akhir (end user).

"Peluncuran klaster Sierra merupakan bagian dari strategi Perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha dengan fokus pada pengembangan baru proyek-proyek berjalan, khususnya di segmen kawasan perumahan," tutur Permadi dalam keterangannya, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Intiland Alokasikan 70 Persen Dana Promosi Digital

Hal ini menyusul klaster baru Dandelion di kawasan perumahan Graha Natura di Surabaya bulan lalu.

Klaster Sierra ini dikembangkan di atas lahan seluas 1,6 hektar, dan dilengkapi dengan teknologi smart home untuk menambah kenyamanan dan keamanan penghuninya.

Setiap unit rumah memiliki jendela lebar untuk pencahayaan dan aliran udara secara optimal. Penerapan konsep high ceiling dan penataan fungsi ruang yang baik menghadirkan suasana  lapang.

Perseroan menawarkan klaster Sierra hanya 42 unit dengan harga mulai dari Rp 3,6 miliar. Tersedia dua tipe pilihan, yaitu tipe Avana ukuran 204/104, dan tipe Brava 235/117.

Keduanya memiliki kesamaan konsep hunian tiga lantai dengan tiga kamar tidur dan satu ruangan multifungsi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan penghuni.

Penyediaan ruangan multifungsi merupakan jawaban atas situasi dan kondisi masyarakat yang lebih banyak di rumah akibat pandemi Covid-19.

Ruangan ekstra multifungsi tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan penghuni, seperti untuk ruang kerja, ruang bermain, ruang untuk olah raga atau berkreasi, maupun difungsikan sebagai kamar tidur tamu.

Serenia Hills sendiri merupakan perumahan seluas 26 hektar di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang dibangun sejak 2012.

Lokasinya dapat diakses dari Tol JORR, Stasiun MRT Lebak Bulus dan Stasiun MRT Fatmawati.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com