Intiland Alokasikan 70 Persen Dana Promosi Digital

Kompas.com - 01/10/2020, 20:00 WIB
PT INtiland Development tsk menggelar Intiland Story: Fabulous Friday? selama tiga bulan mulai 2 Oktober hingga akhir Desember 2020. Intiland Development PT INtiland Development tsk menggelar Intiland Story: Fabulous Friday? selama tiga bulan mulai 2 Oktober hingga akhir Desember 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Intiland Development Tbk akan mengalihkan anggaran promosi digital menjadi sebesar 70 persen pada 2021 mendatang.

Sementara 30 persen lainnya dialokasikan untuk anggaran promosi secara konvensional seperti pameran atau iklan below the line

Corporate MarketinG Director PT Intiland Development Tbk Susan Pranata mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Kendati demikian, dia tidak bisa memastikan sejauh mana efektivitas pemasaran digital. Namun yang pasti untuk saat ini, pemasaran digital merupakan opsi terbaik yang bisa dilakukan perusahaan.

"Trial and error sifatnya. Kami tidak punya pilihan. Diam atau berlanjut. Kami memilih melakukan pemasaran digital lebih intensif. Selain itu tak ada boundaries, tanpa batas. Itu keunggulannya," ujar Susan.

Baca juga: Intiland Mulai Tawarkan Kawasan Industri Batang

Diakui Susan, efektivitas pemasaran digital untuk saat ini terlihat pada produk dengan rentang harga Rp 2 miliar ke bawah atau middle to middle low.

Berbeda dengan kurun tiga hingga empat tahun lalu, produk yang laku di pasar digital adalah untuk kelas Rp 1 miliar ke bawah.

Sebaliknya untuk produk dengan segmen kelas atas dan mewah, pemasaran digital harus dilakukan secara eksklusif dan disertai pendekatan personal. 

"Karena mereka perlu diperlakukan istimewa, personal approach-nya yang harus mendapat porsi lebih besar," imbuh Susan.

Salah satu program pemasaran digital yang dilakuakn Intiland Development adalah ‘Intiland Story: Fabulous Friday’ yang digelar selama tiga bulan mulai 2 Oktober hingga akhir Desember 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X