Bosan WFH, Ini Tips Buat Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Kompas.com - 29/04/2021, 16:00 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah. PIXABAY/LUIS RICARDO RIVERAIlustrasi ruang kerja di rumah.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah utama di berbagai dunia.

Pandemi juga berdampak pada berubahnya aktivitas dan mobilitas masyarakat secara signifikan.

Salah satu yang paling terasa adalah pergeseran tempat kerja dari gedung perkantoran ke rumah atau work from home (WFH).

Baca juga: Makin Ngetren, Coba Terapkan Interior Ala Skandinavia Sambut Lebaran

Adaptasi ini awalnya tidak mudah, karena banyak orang yang akhirnya mencari cara agar rumah nyaman untuk dijadikan sebagai tempat untuk kerja.

Berikut cara membuat ruang kerja nyaman di rumah:

1. Pilih lokasi yang jauh dari ruang tamu

Membuat ruang kantor di rumah pada dasarnya mudah, meski Anda harus melakukan sejumlah upaya pertimbangan seperti lokasi dan furnitur tertentu.

Pilih lokasi yang pas dan cocok untuk dijadikan sebagai ruang kerja, agar Anda benar-benar nyaman dan tenang berada di ruang tersebut dan tidak terganggu oleh aktivitas lain di rumah.

Jika membuat ruang kerja dekat dengan ruang tamu yang notabene merupakan ruang kumpul keluarga, ruang nonton televisi, atau film, tentu saja akan membuat Anda terganggu dan pecah fokus.

Untuk itu, pertimbangkan sudut mana yang akan Anda jadikan sebagai ruang untuk kerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X