Kuartal I-2021, Puradelta Lestari Cetak Pendapatan Rp 436 Miliar

Kompas.com - 28/04/2021, 19:00 WIB
Klaster Asa di Savasa Residence, Kota Deltamas, Bekasi. Hilda B Alexander/Kompas.comKlaster Asa di Savasa Residence, Kota Deltamas, Bekasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Puradelta Lestari Tbk mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 534 miliar selama Kuartal I-2021.

Pendapatan usaha ini meroket hingga 395,7 persen dibandingkan tahu 2020 yaitu sebanyak Rp 108 miliar.

Dari pendapatan usaha tersebut, segmen industri masih menyumbang kontribusi terbesar yaitu senilai Rp 436 miliar atau sekitar 81,8 persen dari pendapatan usaha.

Lalu, disusul segmen hunian sebanyak Rp 92 miliar atau 17,2 persen dari perolehan pendapatan.

Sementara kontribusi lainnya didapatkan melalui segmen hotel, sewa, dan komersial. Masing-masing sebesar 0,5 persen, 0,4 persen, serta 0,2 persen. 

Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan, perseroan mencatatkan pendapatan usaha terutama dari penjualan lahan industri sektor otomotif dan pusat data.

Baca juga: Semester II, Puradelta Lestari Raih Marketing Sales Rp 1,05 Triliun

“Permintaan lahan industri dari sektor otomotif dan turunannya, serta pusat data masih cukup tinggi saat ini,” tutur Tondy dikutip dari siaran pers, Rabu (28/04/2021).

Kinerja positif emiten properti berkode DMAS ini juga tercermin pada perolehan laba usaha sebesar Rp 256 miliar.

Pendapatan laba usaha ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang hanya berkisar sebanyak Rp 31 miliar.

Dari sisi fundamental, jumlah aset perseroan per 31 Maret 2021 tercatat sebesar Rp 6,60 triliun atau lebih rendah 2,2 persen dibandingkan tahun lalu yaitu senilai Rp 6,75 triliun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X