Kompas.com - 28/04/2021, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) meluncurkan "WIKA Smart Block” (WSB), platform media promosi dan monitoring UMKM Mitra Binaan.

Direktur QHSE WIKA Rudy Hartono mengatakan WBS akan mendukung pembinaan dalam hal pemasaran/promosi produk unggulan UMKM Mitra Binaan.

Dukungan ini berupa pembuatan stand yang bisa dibongkar-pasang dan digelar secara terintegrasi dengan dukungan media sosial dan aktivasi digital.

Baca juga: Catatkan Kinerja Positif, WIKA Raih Laba Bersih Rp 322,34 Miliar

Produk-produk UMKM yang menjadi mitra binaan dapat diakses melalui wikasmartblock.com.

WBS akan menjadi gerbang untuk melihat perkembangan para Mitra Binaan secara terukur serta menjadi akses bagi masyarakat luas untuk mendapatkan produk mereka.

"Mereka juga akan mendapatkan pelatihan intensif secara berkala setiap tiga bulan dalam 1 tahun yang diharapkan mampu menciptakan daya tarik sekaligus mendorong kinerja untuk menjangkau pasar yang lebih luas,” tutur Rudy dalam keterangannya, Rabu (28/04/2021).

Koordinator Pengembangan Bidang TJSL Kementerian BUMN Teddy Purnomo menambahkan, WBS merupakan bentuk implementasi Corporate Shared Value (CSV) yang diterapkan dalam menciptakan nilai bersama, antara perusahaan dan UMKM Mitra Binaan.

"Semoga ke depan kita harapkan pembinaan UMKM Indonesia menjadi nyata, terstruktur dan terukur dengan adanya WSB," imbuh dia.

Pemberdayaan UMKM telah menjadi bagian yang melekat dalam perjalanan Perseroan untuk terus bertumbuh baik sebagai mitra kerja maupun mitra binaan.

Saat ini, tercatat hampir 200 UMKM yang telah menjadi mitra binaan dengan produk mulai dari kuliner, fashion, kerajinan tangan, hingga jasa dengan realisasi penyaluran program kemitraan mencapai Rp 27,8 Miliar pada tahun 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.