Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wika Raup Kontrak Apartemen Kyo Society Rp 139 Miliar

Kompas.com - 21/02/2021, 13:25 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk atau Wege meraih kontrak baru pembangunan Kyo Society Apartment, di Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Operasi II Wege Mochamad Yusuf mengatakan apartemen Kyo Society ini berada di  Jalan Raya Panjang Jiwo Permai, Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Trenggilis Mejoyo.

Kontrak paket yang diterima Wege meliputi pekerjaan struktur dan srsitektur dengan nilai sebesar Rp 139 miliar.

Yusuf menjelaskan, Kyo Society dirancang dengan luas gross floor area (GFA) 38.697 meter persegi, yang mencakup 1 lantai basement, 6 lapis lantai podium dan 31 lapis lantai hunian dengan jumlah 737 unit.

Baca juga: Fenomena Staycation Bikin Tingkat Hunian Apartemen Sewa Naik 20 Persen

Langgam arsitektur yang diterapkan adalah modern japanese, dengan waktu pengerjaan efektif selama 900 hari.

"Hunian vertikal ini mengusung konsep hidup modern Jepang yang memadukan fungsi dan estetika," ujar Yusuf dalam keterangan yang dikutip Kompas.com, Minggu (21/02/2021).

Kyo Society dikembangkan oleh PT Tanrise Property. Pengembang ini menunjuk Wegesebagai kontraktor pelaksana melalui penandatanganan nota kesepahaman kontrak.

Penandatanganan dilakukan Direktur PT Tanrise Jaya Indonesia Go le Tiong serta Komisaris PT Tanrise Jaya Indonesia Belinda Natalia dengan Direktur Operasi Wege II Mochamad Yusuf di gedung Voza Premium Office Surabaya, Jumat (19/02/2021).

Pondasi apartemen ini tuntas pada akhir Januari 2021, untuk selanjutnya disambung dengan pekerjaan struktur atas atau upper structure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com