Rumah Buat Milenial, Cicilan Rp 6 Juta Per Bulan

Kompas.com - 25/02/2021, 19:00 WIB
Sentosa Park di Tangerang New City Yiho Jakarta Real Estate DevelopmentSentosa Park di Tangerang New City

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak dapat dimungkiri, pencari properti terbanyak saat ini adalah generasi milennial atau keluarga muda.

Pasar ini lebih berfokus pada pencarian rumah tapak dengan harga di bawah Rp 1 miliar di wilayah penyangga seperti Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, dan Cikarang.

Besarnya pasar milenial yang menurut riset Badan Pusat Statistik (BPS) mencapai 90 juta jiwa ini ditangkap sebagai peluang menjanjikan oleh pengembang asal China.

Di Indonesia, mereka membentuk perusahaan bernama PT Yiho Jakarta Real Estate Development. Debut perdananya adalah Sentosa Park di kawasan Tangerang New City.

Dalam menangkap pasar milenial, pengembang yang juga membuka operasi di Singapura dan Hong Kong ini menerapkan strategi pembiayaan terjangkau.

Baca juga: Investasi Rp 450 Miliar, Pengembang Ini Bangun Little Singapore di Tangerang

Hal ini dilakukan untuk membantu dan memudahkan kalangan milenial mengakses hunian dengan harga yang ditawarkan tak bisa dibilang murah.

Sales and Marketing Director Sentosa Park Hammy Sugiharto mengungkapkan strategi kemudahaan pembiayaan ini terbukti mampu menarik minat milenial.

"Mereka tak ragu beli rumah dengan memanfaatkan fasilitas kredit pemilikan rumah atau KPR," ujar Hammy menjawab Kompas.com, Kamis (25/02/2021).

Menurut Hammy, mereka menyukai rumah yang tidak terlalu besar yakni Tipe 4 dengan luas tanah 4x11 meter dan luas bangunan 80 meter persegi.

Strategi pembiayaan dimaksud adalah, Yiho mematok uang muka atau down payment (DP) sebesar 10 persen dari harga jual rumah Rp 878 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X