April 2021, Green Synthesis Pontianak Siap Dihuni

Kompas.com - 19/02/2021, 10:42 WIB
Green Synthesis Pontianak Synthesis DevelopmentGreen Synthesis Pontianak

JAKARTA, KOMPAS.com -  Synthesis Development memastikan proyek perumahan Green Synthesis Pontianak, Kalimantan Barat, siap dihuni pada April 2021.

Sales and Marketing Manager Green Synthesis Pontianak Andi Setiyawan mengatakan, terdapat 32 unit hunian yang siap ditempati dengan 3 unit di antaranya merupakan ready stock.

“Beberapa konsumen sudah memilih menempati hunian di Green Synthesis Pontianak karena ingin merayakan Imlek di sini,” kata Andi dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com,  Jumat (19/02/2021).

Andi menjelaskan, hunian tersebut hingga saat ini sebenarnya sudah layak huni, hanya saja manajemen masih ingin melakukan sejumlah finishing.

Baca juga: 1 Maret 2021, Beli Rumah DP 0 Persen Resmi Berlaku

"Jadi kami ingin agar konsumen semakin merasa aman dan nyaman tinggal di sini. Makanya, tanggal 1 April mendatang kami targetkan semua konsumen sudah bisa menempati hunian ini," ujar Andi.

Andi mengaku pandemi Covid-19 sempat menghambat pembangunan Green Synthesis Pontianak. Hal itu tentu saja membuat target penyelesaian, mudur dari jadwal.

Demand juga sempat terpengaruh karena konsumen turut terimbas pandemi. Kami maklumi itu, namun kami tetap yakin setelah keadaan pulih permintaan akan kembali membaik,” imbuh dia.

Green Synthesis Pontianak dirancang dalam lima tipe yaitu Tipe Amarilis dengan ukuran 6 x 15 meter persegi, Tipe Seroja 8 x 15,5 meter persegi, Tipe Seruni 8 x 22 meter persegi, Tipe Magnolia 10 x 15,5 meter persegi dan Tipe Marigold dengan ukuran 10 x 22 meter persegi.

Baca juga: Rasio Kredit Direlaksasi, DP Rumah Jadi 0 Persen Ini Rinciannya

Hunian ini dibangun dengan konsep klaster dengan arsitektural modern, dan layout yang mengutamakan sirkulasi udara.

Klaster ini juga memiliki lahan terbuka hijau yang luas yang bisa dimanfaatkan untuk interaksi sosial, olahraga, dan juga aktivitas lainnya.

Sementara untuk pasokan kebutuhan listrik dan air yang kerap menjadi kendala di Pontianak, Synthesis menyiapkan backup genset untuk listrik, dan ground water tank untuk fasilitas air bersih.

Andi memastikan lahan perumahan Green Synthesis Pontianak sudah mengantongi sertifikat hak milik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X