Kuning dan Abu-abu, Warna Tren Tahun 2021

Kompas.com - 04/01/2021, 11:05 WIB
Ilustrasi gorden minimalis di ruang tamu. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi gorden minimalis di ruang tamu.

KOMPAS.com - Awal tahun ini, Pantone mengumumkan tren warna tahun 2021 yang cocok untuk diaplikasikan pada desain interior rumah.

Kuning dan abu-abu dinobatkan sebagai "Color of The Year 2021" karena dianggap dapat memberikan 'dasar kokoh'.

Menurut perusahaan warna itu, kuning dan abu-abu menandakan pesan positif untuk menghadapi tahun 2021 lebih ceria setelah melewati masa Pandemi Covid-19 pada tahun 2020 yang penuh gejolak.

Melansir Insider, berikut ini cara mengaplikasikan kedua warna tersebut pada interior rumah agar terlihat keren di sosial media menurut para ahli:

1. Aplikasikan pada sofa dan bantal 

Warna abu-abu dan kuning dinilai sebagai perpaduan sempurna untuk diaplikasikan pada furnitur dan aksesorisnya seperti sofa, bantal, atau selimut.

CEO JSE Design Jared Epps dan Founder House of Hipsters Kyla Herbes mengungkapkan, Anda bisa memilih salah satu dari warna tersebut untuk diaplikasikan pada sofa atau bantal.

Meski demikian, Epps tidak menyarankan jika kedua warna tersebut diaplikasikan di banyak ruang di rumah.

Baca juga: 5 Tren Desain Interior Tahun 2021

"Sejujurnya, sebagai seorang desainer, saya pikir warna apapun yang sama akan terlalu berlebihan untuk diterapkan di seluruh ruangan," ucapnya.

Sementara Herbes mengatakan, agar terlihat lebih cantik, Anda bisa menggunakan volume atau tekstur pada bantal atau selimut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X