Kompas.com - 15/12/2020, 12:34 WIB
Desain interior apartemen minimalis dengan sentuhan batu alam yang menawan.
www.arsitag.comDesain interior apartemen minimalis dengan sentuhan batu alam yang menawan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir setiap tahun tren desain interior mengalami perubahan.

Jelang akhir Tahun 2020 ini sejumlah perusahaan desain interior memprediksi desain seperti apa yang akan menjadi tren dan diminati oleh banyak orang pada 2021.

Prediksi tren desain interior ini sangat berguna terutama sebagai acuan bagi para pengembang properti dan juga sebagai pengetahuan preferensi bagi konsumen properti dunia.

Melansir laman Architecturaldigest, salah satu perusahaan ritel furniture 1stdibs merilis survei tren desain interior yang bakal diminati Tahun 2021.

Survei ini menjangkau ratusan desainer interior yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia.

Baca juga: 4 Panduan Merancang Interior Rumah Warna Monokrom

Direktur Editorial dan Direktur Seni Rupa untuk 1stDibs Anthony Barzilay Freund mengatakan selama satu tahun ini telah memperhatikan tren desain interior yang selalu berkembang.

“Kami menghabiskan lebih banyak waktu untuk memikirkan perkembangan ruang desain yang banyak disukai,” kata Freund.

Menurutnya terdapat perubahan tren desain interior pada 2021 mendatang yang dikelompokkan dalam lima kategori utama, yakni:

1. Desain bertema alam

Freund mengatakan seperempat dekorator yang disurvei menunjukkan bahwa tren desain interior bertema alam cenderung meningkat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X