Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Living Coral", Tren Warna 2019

Kompas.com - 09/12/2018, 17:53 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - The Pantone Color Institute baru saja mengumumkan 2019 Color of The Year. Warna yang dipilih merupakan perpaduan oranye dengan sedikit sentuhan pink.

Melansir Forbes, warna tahun 2019 disebut dengan Living Coral. Menurut beberapa desainer, warna pilihan Pantone kali ini memberikan suasana yang hangat, ramah, sekaligus ceria.

Pantone juga mencatat, warna ini merupakan representasi salah satu ekosistem paling penting di dunia, yakni terumbu karang.

Selain itu, pemilihan warna ini juga berdasarkan apa yang sedang menjadi tren dalam masyarakat khususnya di media sosial.

Aplikasi warna Living Coral dalam interiorAlexis Rodgers Aplikasi warna Living Coral dalam interior
Pantone setiap tahun memberikan standar warna profesional untuk industri desain. Pada tahun 2000, Pantone mulai mengeluarkan seri Color of The Year yang merupakan pilihan warna teratas dalam daftar mereka.

Perusahaan ini awalnya merupakan percetakan komersial yang didirikan pada tahun 1950-an. Seiring berjalannya waktu, Pantone bertransformasi menjadi perusahaan yang ahli dalam menyediakan beragam warna.

Dalam interior, warna ini dapat diaplikasikan dalam berbagai variasi mulai dari perabot, seni dekoratif, pelapis, kain, hingga pencahayaan.

Meski dapat diaplikasikan ke dalam berbagai model, namun banyak yang berpendapat bahwa warna ini sesuai sebagai warna aksen atau sekedar dekorasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com