Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paduan Hijau dan Biru, Tren Warna Tahun Depan

Kompas.com - 14/10/2013, 17:34 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Jangan lagi "bermain aman" untuk menentukan warna dinding di rumah Anda. Eksplorasilah penggunaan warna-warna teduh, namun unik dan memberikan kesan berbeda. Untuk mendukung proses eksplorasi Anda, AkzoNobel, sudah mempersiapkan tren warna Color Futures 2014. Tahun depan, siap-siaplah menggunakan "teal" atau warna hasil perpaduan antara biru dan hijau.

Awal bulan ini di Singapura, perusahaan tersebut meluncurkan "teal" sebagai warna tahun 2014 di World Architecture Festival 2013. Warna "teal" dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh panel ahli warna pada Global Aesthetic Center milik Akzo Nobel. "Teal" melambangkan sebuah gerakan bertema "Unlocking Potential" atau "Membuka Potensi". AkzoNobel mendorong penggunaan warna unik ini di berbagai ruangan dalam rumah. Dengan cara ini, selangkah demi selangkah dunia akan mulai memanfaatkan dan menggali potensi "tersembunyi" di tiap ruangan rumah, sekolah, atau bahkan kantor.

AkzoNobel ColourFutures Tren warna dari tahun ke tahun. Setelah tahun 2013 AkzoNobel memutuskan untuk mempopulerkan warna "indigo", kini perusahaan tersebut mempopulerwan warna "teal".
Melalui siaran pers yang diterima Kompas.com , Senin (14/10/2013), Managing Director AkzoNobel Decorative Paints untuk Asia Tengga dan Asia Pasifik, Jeremy Rowe mengatakan, warna memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan semua orang. Warna ada di mana-mana dan mereka mempengaruhi cara kita merasa dan berperilaku.

"Teal" merupakan penggabungan antara biru dan hijau, keseimbangan antara keanggunan, ketenangan, dan fleksibilitas.

Berangkat dari tema besar "Unlocking Potential", ada lima tema yang mendukung tema utama Colour Futures 2014. Lima tema tersebut adalah "Silent Revolution" yang dipenuhi dengan warna-warna halus, putih dan netral dan "Urban Folk" dengan warna-warna terang seumpama dekorasi khas Skandinavia atau kain mewah dari India. Ada pula "Margin of Proof" yang terdiri atas warna "teal" terang", "scarlet", dan "ochre". Sementara itu, ada pula kelompok warna bertema "Secret Garden" dengan tampilan romantis, serta "Do It Now" dengan warna-warna energetik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com