Jelang Akhir Tahun, BTN Luncurkan Program Beli Rumah Bayar Serba Zero

Kompas.com - 22/12/2020, 14:26 WIB
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar dan Direktur Utama Mustika Land David Sudjana menandatangani perjanjian kerja sama Beli Rumah Biaya Serba Zero. BTN Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar dan Direktur Utama Mustika Land David Sudjana menandatangani perjanjian kerja sama Beli Rumah Biaya Serba Zero.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus menjalin kerja sama dengan pengembang perumahan dalam upaya mempermudah masyarakat memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19.

Pada penghujung tahun ini BTN berkolaborasi dengan pengembang Mustika Land meluncurkan program “Beli Rumah Bayar Serba Zero”.

Progam ini berlaku untuk pembelia rumah di proyek yang digarap Mustika Land yakni Mustika Village Sukamulya dan Mustika Park Place, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk perumahan Mustika Village Sukamulya yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 160 juta, ada KPR bebas biaya proses, bebas angsuran pokok dua tahun (bundling KPR Zero) dan uang muka mulai dari 1 persen.

Selain itu, BTN juga memberikan diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 44 persen, serta potongan asuransi jiwa 15 persen.

Baca juga: Nelayan, Petani, dan Pedagang Bisa Akses KPR Mikro BTN dengan DP 1 Persen

Sedangkan untuk Mustika Park Place yang dipatok dengan harga mulai dari Rp 400 juta, masyarakat bisa mendapatkan KPR Bebas Biaya Proses, Bebas angsuran pokok dua tahun (bundling KPR Zero) serta hadiah elektronik dan uang muka mulai dari 1 persen.

Progam “Beli Rumah Bayar Serba Zero” ini berlaku untuk akad kredit sampai dengan tangggal 31 Desember 2020.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan berbagai program telah digelar selama Covid-19.

Termasuk kerja sama dengan berbagai pengembang perumahan merupakan upaya BTN untuk terus mendorong meningkatkan daya beli masyarakat.

Hingga akhir tahun ini minat masyarakat dalam mengajukan KPR/KPA menunjukkan peningkatan meski belum sepenuhnya pulih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X