155 Unit Rumah Terjual dalam Bank NTT REI Expo 2020

Kompas.com - 22/12/2020, 11:00 WIB
Perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Gemstone Regency, yang dikembangkan oleh PT Charson Timorland Estate. Lokasinya berada di Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dokumentasi PT Charson Timorland EstatePerumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Gemstone Regency, yang dikembangkan oleh PT Charson Timorland Estate. Lokasinya berada di Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

KUPANG, KOMPAS.com - Penjualan perumahan Bank NTT REI Expo yang digelar di Auditorium Lippo Plaza Kupang, 11-20 Desember 2020 melampaui target dari Rp 25 miliar menjadi Rp 27 miliar atau 155 unit rumah.

Meski demikian, realisasi penjualan ini lebih rendah dari tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 dan kuota perumahan yang sudah habis sejak September 2020.

Sebelumnya, realisasi penjualan bisa mencapai 200 sampai 250 unit rumah atau Rp 45 miliar.

Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho mengatakan, Perusahaan bersama REI NTT mempunyai komitmen untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi warga NTT.

Menurutnya, pencapaian yang melampaui target ini sangat luar biasa meskipun di tengah situasi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Gelar Expo Akhir 2020, REI NTT Targetkan 150 Rumah Subsidi Terjual

"Ini juga komitmen dan pencapaian yang luar biasa melampaui target yang kita sepakati bersama dan ini bertepatan dengan HUT ke- 62," ujar Alex dalam penutupan Bank NTT REI Expo, Minggu (20/12/2020) malam.

Ia mengatakan, dengan pencapaian target ini menunjukkan warga Kota Kupang sudah cerdas dengan menyiapkan masa depan melalui investasi perumahan.

Alex berharap, sinergi ini tetap terjalin ke depan.

"Apresiasi kegiatan sinergitas akan terus dilakukan ke depannya. Menyongsong tahun 2021 dengan semangat dan optimis ke depan," imbuh Alex.

Dalam membangun NTT yang tercatat sebagai daerah termiskin ketiga di Indonesia harus dilakukan secara bersama-sama atau sinergi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X