Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadirkan 650 Proyek, Indonesia Properti Expo Kembali Digelar

Kompas.com - 05/02/2020, 15:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran properti Indonesia Properti Expo kembali digelar. Pameran yang telah diselenggarakan sejak tahun 1992 tersebut akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada 15-23 Februari 2020 mendatang.

Vice President PT Adhouse Clarion Events Gad Permata mengatakan terdapat proyek-proyek terbaru serta berbagai penawaran dari sejumlah pengembang.

"Banyak sekali pilihan landed house, apartemen, hingga hunian subsidi dan non-subsidi. Ke depannya, saya selalu berharap Indonesia Properti Expo dapat menjadi poros dari pasar properti Indonesia," ucap Gad di Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Baca juga: Astra Sponsori Expo 2020 Dubai

Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) DKI Jakarta Arvin F Iskandar memperkirakan tahun 2020 merupakan awal dari bangkitnya pasar properti.

Menurutnya, berkembangnya fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan suku bunga lebih rendah serta bertambahnya tawaran dari pengembang menjadi energi tambahan bagi industri properti.

"Tahun ini kami prediksi menjadi momen yang tepat bagi industri dan pengembang," ucap Arvin.

Gad menambahkan, sebanyak 116 peserta akan hadir pada ajang ini dengan total 650 proyek  mulai dari apartemen, rumah tapak, hingga resor.

Rentang harga hunian yang ditawarkan mulai dari Rp 140 juta sampai rumah dengan harga Rp 2 miliar-Rp 3 miliar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 persen proyek properti merupakan rumah subsidi dengan cakupan wilayah sekitar 70-80 persen di Jabodetabek.

Sisanya Sumatera, Pulau Jawa, Bali, dan wilayah timur sampai Samarinda, Balikpapan, hingga Manado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com