Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Penyaluran KPR, BTN Gandeng Springhills Group

Kompas.com - 16/10/2020, 10:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berupaya membangun optimisme pasar di tengah Pandemi Covid-19 dengan menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) pembiayaan properti dengan PT Bintang Permata Makmur Jaya (BPMJ).

Menurut Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar PKS ini untuk menyediakan Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) yang dibangun BPMJ, anak usaha Springhills Group.

"Dengan adanya kolaborasi ini Bank BTN dan PT BPMJ diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak, dan tentunya masyarakat yang ingin memiliki rumah ataupun apartemen," ujar Yanti dalam keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020).

Berbagai kemudahan ditawarkan menyangkut transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 melalui aplikasi BTN Properti.

Baca juga: Pameran Properti Segera Berakhir, BTN Tawarkan Diskon DP 50 Persen

Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara daring.

Konsumen juga dapat melihat hunian tanpa harus mendatangi rumah melalui fitur layanan 4D pada aplikasi BTN Properti.

Direktur Utama PT BPMJ AH Marhendra menambahkan, PKS ini merupakan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama nasabah setia Bank BTN dalam hal pembiayaan properti.

Saat ini, PT BPMJ tengah mengembangkan Springhills Garden di Malang, Jawa Timur. Menyusul proyek sebelumnya yang telah terbangun yakni Springhills Golf Residence dan Springhills Office Tower di Kemayoran Jakarta Pusat.

Kemudian perumahan The Green Court Lake Residen dan Ruko Plaza Kota Bussines Center di Jakarta Barat, Springhills Villa & Resort dan Springhills Condotel di Jimbaran Bali, Springhills Condotel Lampung, Perumahan Springhills Garden di Malang dan Palembang serta satu proyek di luar negeri yakni Sepang Gold Coast Resort, Malaysia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com