BTN Tawarkan Program KPR Holiday, Bebas Angsuran Enam Bulan

Kompas.com - 29/10/2020, 12:00 WIB
Ilustrasi KPR. iStockIlustrasi KPR.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus menggenjot pemasaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui beragam produk.

Bila sebelumnya bermitra dengan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kali ini Bank BTN berkolaborasi dengan Winland Development dengan produk yang ditawarkan bertajuk KPR Holiday.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan Program KPR Holiday difokuskan pada pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development.

Ketiganya tersebar di wilayah Cileungsi, Bogor, yakni Grand Mekarsari Residence, Neo Grand Mekarsari Residence, dan Gardenia Cileungsi.

Baca juga: SMF Kucurkan Rp 500 Miliar KPR Syariah kepada Bank DKI

"KPR Holiday memberikan keringanan kredit berupa libur bayar angsuran selama enam bulan pertama, suku bunga mulai dari 6,49 persen, dan bebas biaya proses KPR," ujar Yanti dalam keterangan tertulis, Kamis (29/10/2020).

Dia menambahkan, sebagai upaya menambah kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19, Bank BTN menyediakan aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui gawai pintar.

Terdapat fitur yang memudahkan setiap penggunanya, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Direktur Utama Winland Development Candra Wiantono menambahkan, tiga proyek hunian tersebut,dibangun dengan sistem klaster serta keamanan 24 jam dan one gate system.

"Kami mengusung konsep mixed used development yang mengintegrasikan hunian dan komersial area," kata Candra.

Grand Mekarsari Residence dibangun di atas lahan seluas total 80 hektar, yang mencakup 11 klaster permukiman, dua area komersial, dan satu menara apartemen.

Saat ini sudah terdapat tiga klaster hunian, yang meliputi Jackfruit Cluster, Huckleberry Cluster dan Limeberry Cluster, yang dibanderol mulai dari Rp 400 juta hingga Rp 600 jutaan.

Selain itu, sedang dibangun juga food court dengan konsep danau dan kapal phinisi untuk melengkapi fasilitas penghuni perumahan.

Proyek lain adalah Gardenia Cileungsi, perumahan yang mengadopsi konsep modern minimalis di Daerah Dayeuh, Cileungsi, dengan harga mulai dari Rp 168 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X