Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjaga Higienitas Keluarga Dimulai dari Peralatan Makan

Kompas.com - 28/10/2020, 21:52 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat dengan lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.

Selain berolahraga, masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan makan makanan bersih dan bergizi.

Hal ini pun meningkatkan perubahan kebiasaan masyarakat untuk memasak dan menyiapkan makanan sendiri untuk keluarga di rumah.

Menjaga kebersihan keluarga tidak hanya dengan memastikan makanan bersih namun juga peralatan makan untuk keluarga.

Sayangnya, banyak yang tidak menyadari bahwa dari alat makan yang tidak sepenuhnya bersih dari sisa makanan dapat menimbulkan pertumbuhan bakteri yang mengancam kesehatan keluarga.

Baca juga: Cuka dan Baking Soda, Pembersih Rumah Alami

Senior Brand and Communication PT 3M Indonesia Melati Kusumawardani mengatakan, melalui rangkaian produk sabut, 3M memberikan teknologi penunjang kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah.

"Scotch-Brite 3M melakukan inovasi dalam menyediakan produk perawatan rumah tangga," kata Melati dalam keterangan tertulis, Rabu (28/10/2020).

Melalui teknologi abrasif teranyar, imbuh dia, Scotch-Brite melengkapi lini baru untuk merawat serta menjaga higienitas perlengkapan masak dan makan dalam menunjang kesehatan keluarga.

Kebersihan alat masak dan makan bisa memengaruhi kualitas kesehatan seluruh keluarga.

Dengan teknologi abrasif, sabut Scotch-Brite anti-gores dan anti-bakteri menggabungkan polimer non-woven yang elastis dengan berbagai jenis partikel abrasif.

Hal ini untuk menyesuaikan sabut dengan kemampuan membersihkan sisa makanan dengan tuntas tanpa menggores.

Produk ini diklaim keunggulan mampu mencegah perkembangan bakteri sehingga sabut tidak mudah bau dan spons yang tebal menghasilkan busa banyak serta lebih cepat bersih.

"Scotch-Brite aman digunakan untuk peralatan masak dengan lapisan anti lengket, dan peralatan makan berbahan kaca ataupun motif seperti keramik dan chinaware," tuntas Melati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com