Menjaga Higienitas Keluarga Dimulai dari Peralatan Makan

Kompas.com - 28/10/2020, 21:52 WIB
Scotch-Brite 3M melakukan inovasi dalam menyediakan produk perawatan rumah tangga.
3MScotch-Brite 3M melakukan inovasi dalam menyediakan produk perawatan rumah tangga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat dengan lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.

Selain berolahraga, masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan makan makanan bersih dan bergizi.

Hal ini pun meningkatkan perubahan kebiasaan masyarakat untuk memasak dan menyiapkan makanan sendiri untuk keluarga di rumah.

Menjaga kebersihan keluarga tidak hanya dengan memastikan makanan bersih namun juga peralatan makan untuk keluarga.

Sayangnya, banyak yang tidak menyadari bahwa dari alat makan yang tidak sepenuhnya bersih dari sisa makanan dapat menimbulkan pertumbuhan bakteri yang mengancam kesehatan keluarga.

Baca juga: Cuka dan Baking Soda, Pembersih Rumah Alami

Senior Brand and Communication PT 3M Indonesia Melati Kusumawardani mengatakan, melalui rangkaian produk sabut, 3M memberikan teknologi penunjang kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah.

"Scotch-Brite 3M melakukan inovasi dalam menyediakan produk perawatan rumah tangga," kata Melati dalam keterangan tertulis, Rabu (28/10/2020).

Melalui teknologi abrasif teranyar, imbuh dia, Scotch-Brite melengkapi lini baru untuk merawat serta menjaga higienitas perlengkapan masak dan makan dalam menunjang kesehatan keluarga.

Kebersihan alat masak dan makan bisa memengaruhi kualitas kesehatan seluruh keluarga.

Dengan teknologi abrasif, sabut Scotch-Brite anti-gores dan anti-bakteri menggabungkan polimer non-woven yang elastis dengan berbagai jenis partikel abrasif.

Hal ini untuk menyesuaikan sabut dengan kemampuan membersihkan sisa makanan dengan tuntas tanpa menggores.

Produk ini diklaim keunggulan mampu mencegah perkembangan bakteri sehingga sabut tidak mudah bau dan spons yang tebal menghasilkan busa banyak serta lebih cepat bersih.

"Scotch-Brite aman digunakan untuk peralatan masak dengan lapisan anti lengket, dan peralatan makan berbahan kaca ataupun motif seperti keramik dan chinaware," tuntas Melati.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X