[POPULER PROPERTI] Setahun Jokowi-Ma'ruf, 10 Ruas Tol Tuntas Dikerjakan

Kompas.com - 21/10/2020, 09:30 WIB
Gerbang Tol Dumai seksi 6 (Duri Utara-Dumai) di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer. Tol ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (25/9/2020). Hutama KaryaGerbang Tol Dumai seksi 6 (Duri Utara-Dumai) di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer. Tol ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (25/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama setahun (periode 2019-2020) kepemimpinan, Pemerintahan Joko Widodo- Ma'ruf Amin telah menuntaskan pembangunan dan mengoperasikan sepuluh ruas jalan tol.

Dari 10 ruas jalan tol yang dibangun, 4 diantaranya merupakan Jalan Tol Trans Sumatera ( JTTS).

Keempat Tol Trans Sumatera tersebut yakni, Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) sepanjang 189,2 kilometer, dan Tol Kayu Agung-Jakabaring yang membentang 33 kilometer.

Lalu, Tol Sigli-Banda Aceh Seksi IV Indrapuri-Blang Bintang 14 kilometer, serta Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu (21/10/2020).

Lantas, apa saja enam ruas tol lain yang telah tuntas dibangun dan sudah dioperasikan dalam masa kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf?

Temukan jawabannya melalui tautan ini Setahun Jokowi-Maruf Tuntaskan 10 Ruas Tol Sepanjang 514,93 Kilometer

Dalam Undang-undang (UU) Cipta Kerja, Pemerintah memberikan status hak milik atas satuan rumah susun ( sarusun) atau apartemen kepada Warga Negara Asing (WNA).

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Pasal 114 ayat 1 UU Cipta Kerja.

Menurut Co-founder Invest Islands Kevin Deisser, amandemen hak kepemilikan apartemen bagi WNA ini akan berdampak pada pasar properti Indonesia, terlebih reputasi negara secara umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X