Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalkan Konsep "Double", Alibaba Luncurkan Festival Belanja 11.11

Kompas.com - 20/10/2020, 19:34 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alibaba Group Holding Limited meluncurkan Festival Belanja Global "11.11", di China, Selasa (20/10/2020).

Festival "11.11" ini memperkenalkan inovasi dan fitur baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan seiring dengan berubahnya tren berbelanja.

Dalam festival kali ini, Alibaba Group Holding Limited menghadirkan partisipasi platform gaya hidup digital Alipay, etalase belanjadouble” yang bisa menaungi lebih banyak merek, serta teknologi live streaming untuk menghadirkan interaksi seru bagi konsumen China.

Perhelatan tahunan ini digelar untuk terus mendukung para merchant (penjual) dengan inovasi baru dan memenuhi misi "11.11" saat pertama kali digelar 12 tahun lalu.

Festival Belanja tahun ini memperluas konsep “single” menjadi “double” yakni, memberdayakan para penjual agar dapat menggandakan jangkauan promosi produk mereka kepada konsumen di penjuru China lebih dari satu kali.

Baca juga: Tawarkan Rantai Pasokan dari Hulu ke Hilir, Alibaba Buka Pabrik Digital

Selain itu, "11.11" Tahun 2020 akan menghadirkan periode belanja tambahan selama tiga hari sebelum hari H yaitu mulai 1-3 November.

Periode belanja tambahan tiga hari tersebut akan memberikan kesempatan bagi para penjual, terutama merek baru dan usaha kecil untuk memamerkan produk mereka dengan jangkauan lebih luas.

President Taobao and Tmal Jiang Fan mengatakan, Festival Belanja Global "11.11" merupakan komitmen Alibaba Group Holding Limited untuk membantu para penjual dalam memasarkan produknya di tengah Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Pandemi Covid-19 telah mengubah preferensi belanja konsumen dan dapat mempercepat transformasi digital berbagai bisnis. 

"Festival ini akan menawarkan berbagai peluang bagi para penjual online dan offline untuk menjangkau pembeli serta menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik bagi para konsumen,” jelas Jiang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/10/2020).

Perlu diketahui, lebih dari 2 juta produk akan diluncurkan tahun ini atau dua kali lipat dari jumlah produk yang diluncurkan tahun lalu.

Pengalaman Festival Belanja tahun ini juga akan ditingkatkan dengan platform Alipay untuk mengumpulkan lebih dari 2 juta penyedia jasa lokal yang menawarkan berbagai
promosi spesial lebih dari 100 kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com