Ekonomi Cirebon Membaik, Ciputra Rilis Dua Tipe Rumah Baru

Kompas.com - 20/10/2020, 13:47 WIB
CitraLand Cirebon Ciputra GroupCitraLand Cirebon

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi perekonomi Kota Cirebon dalam dua bulan terakhir menunjukkan perbaikan.

Indikasi itu dapat dilihat sejumlah peluncuran produk baru yang dilakukan para pengembang properti.

Tak hanya rumah dengan segmen kelas menengah bawah seharga Rp 400-an juta, kelas menengaj atas dengan rentang harga Rp 800-an juta pun mengalami kenaikan permintaan.

Untuk mengakomodasi permintaan tersebut, Ciputra Group melalui perumahan CitraLand Cirebon merilis dua tipe rumah baru.

Tipe pertama adalah Primrose seluas 55/90 meter persegi yang berada di Klaster The Crescent Tree ditawarkan mulai Rp 853.000.000.

Rumah ini ditujukan untuk pengusaha dan profesional level manager, yang sebagian besar untuk digunakan sendiri (end-user).

Baca juga: Semester II-2020, Ciputra Rilis Dua Klaster Baru di Sentul

Tipe kedua adalah rumah tipe Areca berlokasi di Klaster Davida, dengan dua pilihan luas 30/60 meter persegi seharga Rp 370 juta dan 38/60 meter persegi yang dipatok Rp 399 juta.

Demi semakin menarik minat pasar, CitraLand Cirebon melengkapinya dengan membangun rumah contoh yang siap dikunjungi konsumen kapan pun.

Project Manager CitraLand Cirebon Oktab Riyanto mengatakan, penentuan harga rumah tipe baru ini disesuaikan kemampuan daya beli masyarakat Cirebon selama masa Covid-19, terutama untuk tipe Areca.

Di Cirebon, permintaan rumah dengan harga Rp 300-an juta terus meningkat. Meski demikian, CitraLand hanya melepas rumah tipe ini ddengan jumlah terbatas, sembilan unit.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X