Tiga Apartemen Murah di Bawah Rp 500 Juta

Kompas.com - 02/09/2020, 18:18 WIB
Ilustrasi apartemen ThinkstockIlustrasi apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat di kota-kota besar kian meminati hunian vertikal atau apartemen.

Harganya pun beragam serta disesuaikan dengan target pasar, berikut sejumlah fasilitas yang melengkapinya.

Meski harga lahan di Jakarta mahal, namun masyarakat yang tinggal di sekitar ibu kota atau penyangga, masih bisa mendapatkan hunian vertikal dengan harga murah.

Apartemen-apartemen di sekitar Jakarta ini bisa diakses melalui aneka moda transportasi, baik berbasis rel, maupun jalan.

Kompas.com merangkum harga tiga apartemen murah di bawah Rp 500 juta yang berada di sekitar Jakarta. Berikut daftarnya:

Mahata Serpong

Proyek ini dikembangkan oleh Perum Perumnas dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

Mahata Serpong berlokasi di Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan. Salah satu tipe unit yang ditawarkan adalah studio dengan harga mulai Rp 392,7 juta.

Baca juga: Ombudsman Temukan 46 Laporan Konflik Penghuni dan Pengelola Apartemen

Area pengembangan dilengkapi dengan fasilitas penunjang kesehatan dan kenyamanan, seperti wall climbing, jogging track, area komesial, dan akses langsung ke transportasi umum.

Ilustrasi apartemen. Apartemen menjadi alternatif hunian di tengah keterbatasan lahan perkotaanShutterstock Ilustrasi apartemen. Apartemen menjadi alternatif hunian di tengah keterbatasan lahan perkotaan
The Spring Residence

Apartemen ini dikembangkan oleh PT Gading Development Tbk. melalui anak usahanya, PT Kembang Sari Buana di Kota Tangerang

Untuk hunian tipe studio dengan luas 22,14 meter persegi dipasarkan dengan harga Rp 300 juta.

Sementara tipe 1 kamar tidur seluas 32,74 meter persegi ditawarkan dengan harga Rp 400 juta.

Bunaken Sentraland Cengkareng

Apartemen ini dikembangkan oleh Perum Perumnas di Jakarta Barat. Apartemen Bunaken Sentraland Cengkareng sendiri dibangun di lahan dengan total luas 4,5 hektar.

Menariknya lagi, Perum Perumnas juga menggandeng TransJakarta dengan membangun feeder busway koridor 3E yang menghubungkan Sentraland Cengkareng ke puri Kembangan atau kawasan Jakarta Barat lainnya.

Baca juga: Terburuk dalam Sejarah, Okupansi Apartemen Sewa Hanya 50 Persen

Beberapa tipe kamar yang ditawarkan yakni studio, satu tempat tidur, dan dua tempat tidur. Untuk unit tipe studio dengan luas 22 meter persegi ditawarkan dengan harga sekitar Rp 300 juta.

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X