Tersewa 100 Persen, Resta Pendopo Rp 200 Miliar Diresmikan Tahun Ini

Kompas.com - 01/09/2020, 08:00 WIB
Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tau rest area RESTA PENDOPO 456 soap diresmikan tahun 2020. Jevon WicaksonoTempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tau rest area RESTA PENDOPO 456 soap diresmikan tahun 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area yang diklaim termegah di Jalur Tol Trans-Jawa, Resta Pendopo 456, siap diresmikan tahun ini.

Menurut CEO Toll Road Business Group Astra Infra Krist Ade Sudiyono, peresmian dilakukan pada tahun ini, namun akan disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Konstruksinya sudah selesai. Saat ini, rest area KM 456 A yang mengarah ke Surabaya, dan KM 456 B arah Jakarta sudah bisa digunakan oleh masyarakat dan pengguna jalan tol," ucap Krist menjawab Kompas.com, Senin (31/8/2020).

Krist menjelaskan, TIP KM 456 A sudah 100 persen tersewa oleh para tenant atau peritel.

Sementara TIP KM 456 B dalam proses pengisian, karena beberapa tenant masih dalam tahap fitting out untuk segera bergabung melayani masyarakat.

Beberapa peritel yang telah bergabung di antaranya adalah Solaria, Tong Tji, Istana Mie, Banaran Cafe, dan restauran Indominang.

Baca juga: Senin, Resta Pendopo 456 Mulai Dibangun

Selain itu, kata Krist, semua kuliner dan kerajinan yang menjadi ciri khas Jawa Tengah akan hadir di Resta Pendopo 456.

Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tau rest area RESTA PENDOPO 456 soap diresmikan tahun 2020.Jevon Wicaksono Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tau rest area RESTA PENDOPO 456 soap diresmikan tahun 2020.
"Karena konsepnya 'semua ada di Resta'," imbuh Krist.

Resta Pendopo 456 diprakarsai dan dikelola oleh PT Astari Marga Sarana, yang dimiliki oleh mayoritas Astra dengan mitra PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah.

Pembangunannya dimulai pada Senin (25/2/2019) di KM 456 ruas Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.